Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Cah Tauge Segar 🍃 Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin cah tauge segar 🍃 yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cah tauge segar 🍃 terbaik! cah tauge segar 🍃 adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cah Tauge Segar 🍃

Banyak orang malas mulai memasak cah tauge segar 🍃 karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah tauge segar 🍃! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tauge yang kaya antioksidan dapat membentuk sperma yang sehat, sehingga meningkatkan potensi pembuahan. Tak hanya itu saja, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, tauge merupakan sumber asam folat yang baik. Bersihkan tauge dari kulit kacang di bawah air mengalir, sambil patahkan ekor hitamnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak cah tauge segar 🍃 hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cah tauge segar 🍃!

Untuk menghidangkan Cah Tauge Segar 🍃, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 genggam of tauge yang sudah dicuci.
  2. Diperlukan 1 buah of wortel ukuran sedang, iris memanjang.
  3. Sediakan 1 batang of seledri, iris halus.
  4. Ambil 1 buah of tomat, iris.
  5. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah, iris tipis.
  6. Siapkan 1 siung of bawang putih, iris tipis.
  7. Sediakan 1 buah of cabe merah, iris.
  8. Gunakan 1 sdm of saus tiram.
  9. Diperlukan secukupnya of garam, gula, merica dan kaldu bubuk.
  10. Gunakan secukupnya of air.
  11. Dibutuhkan sedikit of minyak untuk menumis.

Selain kulit kacang dan ekor hitam, tauge yang sudah lembek dan tidak segar juga wajib dipisahkan serta dibuang, supaya tidak mempercepat pembusukan tauge segar lainnya. Resep Oseng Tauge Khas Bogor ini sangat mudah kita praktekkan di rumah karena bumbu-bumbu yang digunakan sangat. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Cah Tauge. Resep Cah Tauge Sederhana dan Nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Cah Tauge Segar 🍃:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah hingga harum. Masukkan wortel, aduk-aduk. Tambahkan sedikit air. Masukkan saus tiram. Aduk lagi..
  2. Tambahkan tauge, tomat, dan seledri. Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Masak hingga matang. Jika ingin berkuah agak banyak bisa disesuaikan airnya. Koreksi rasa sebelum disajikan..
Resep Oseng Tauge Khas Bogor ini sangat mudah kita praktekkan di rumah karena bumbu-bumbu yang digunakan sangat. Penasaran seperti apa cara membuat tumis tauge sederhana? Hidangkan kelezatan tumis tauge sederhana yang enak, lezat dan mudah. Sajian ini selain nikmat juga baik untuk kesehatan, terutama pencernaan karena kandungan serat didalamnya yang baik untuk. Agar tauge kekal segar, bersihkan tauge dari kulit kacang di bawah air mengalir, sambil buang ekornya, kemudian tos.

Selamat mencoba resep cah tauge segar 🍃! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close