Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue lapis legit Anti Gagal!

Sedang cari resep kue lapis legit yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis legit terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - kue lapis legit! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue lapis legit

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue lapis legit karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis legit! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Full Wisman, Tekstur Istimewa, PALING ENAK. Pesan untuk acara, hadiah dan oleh-oleh. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia.

Sobat dapat menghidangkan kue lapis legit hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lapis legit yuk!

Untuk menghidangkan Kue lapis legit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 gelas of tepung beras.
  2. Siapkan 1/2 gelas of tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 1/3 gelas of gula.
  4. Siapkan 1 saset of santan instan.
  5. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 2 gelas of air.
  7. Sediakan selera of Pewarna makanan sesuay.

Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. When making Kue Lapis Legit, the difference of a minute can result in a burnt layer. I tried cooking lapis legit with (another) recipe yesterday. The taste was there, but the texture was not.

Cara menyiapkan Kue lapis legit:

  1. Campurkan semua bahan aduk sampai adonan licin dan tercampur rata.
  2. Lalu bagi adona sesuay dengan warna yg anda inginan.
  3. Lalu panaskan kukusan masukan adona 2sinduk sayur tunggu lima menit tuangkan lagih adonan yg lain,dengan ukuran yg sama, secara bertahap, ko.
  4. Setelah semuanya sudah masuk kukus lagih selama 20 menit, tunggu hingga dingin lalu potong, sajikan.
Aneka resep kue lapis legit ini sangat beragam. Namun bahan dan cara buat kue lapis sama. Diantara jajanan resep kue basah lapis legit ini yang terkenal yakni kue lapis surabaya. Membuat lapis legit tidak sesulit kelihatannya. Anda hanya perlu ketelatenan untuk membuat kue lapis legit yang sempurna tampilannya, dan nikmat rasa serta aromanya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lapis legit. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close