Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Rolade Tahu Bayam Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat rolade tahu bayam yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep rolade tahu bayam terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - rolade tahu bayam! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Rolade Tahu Bayam

Pada umumnya orang takut mulai memasak rolade tahu bayam karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade tahu bayam! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan rolade tahu bayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep rolade tahu bayam!

Untuk menyiapkan Rolade Tahu Bayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ikat of Daun Bayam Merah, siangi.
  2. Diperlukan 1 bh of Tahu Putih.
  3. Diperlukan 1 btg of Daun Bawang.
  4. Sediakan 2 siung of Bawang Putih, haluskan.
  5. Sediakan 1/2 sdt of Merica Bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt of Kaldu Bubuk.
  7. Siapkan 1/4 sdt of Garam.
  8. Siapkan 2 btr of Telur Ayam, 1 dicampur adonan 1nya untuk celupan.
  9. Ambil of Daun Pisang dan Tusuk Gigi secukupnya untuk membungkus.
  10. Dibutuhkan of Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng.

Langkah-langkah menghidangkan Rolade Tahu Bayam:

  1. Siapkan bahan..
  2. Cuci dan rebus daun bayam +/- 5 menit hingga 1/2 layu. Angkat, siram dengan air dingin sambil diperas hingga kadar airnya berkurang. Sisihkan..
  3. Dalam wadah lain, haluskan tahu lalu masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica bubuk, kaldu bubuk, garam, daun bawang dan telur ayam. Aduk hingga rata dan koreksi rasa..
  4. Ambil selembar daun pisang, lap hingga bersih. Beri beberapa sendok adonan tahu lalu pipihkan, beri daun bayam dan tata diatas tahu. Gulung adonan, padatkan lalu sematkan tiap ujung dengan tusuk gigi. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Siapkan panci pengukus lalu kukus tahu +/- 25 menit hingga matang dan padat. Angkat, dinginkan..
  6. Potong - potong tahu, celupkan ke dalam kocokan telur lalu goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Mudah bukan membuat rolade tahu bayam? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close