Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Bolu Pisang Lembut yang Lezat!

Ingin tau rahasia membuat bolu pisang lembut yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pisang lembut terbaik! bolu pisang lembut merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Pisang Lembut

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bolu pisang lembut karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang lembut! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang Ingin tahu cara membuat bolu pisang kukus sederhana yang enak, lembut, tanpa. Resep Bolu Pisang- Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan Untuk membuat bolu pisang dengan tekstur yang lembut dan enak, bisa anda. Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga Langkah-langkah membuat bolu pisang kukus Lembut enak.

Kalian dapat memasak bolu pisang lembut hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu pisang lembut yuk!

Untuk membuat Bolu Pisang Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 410 gr of terigu segitiga.
  2. Gunakan 150 gr of gula halus.
  3. Ambil 5 butir of telur.
  4. Siapkan 2 gr of baking powder.
  5. Sediakan 2 gr of soda kue.
  6. Dibutuhkan 250 gr of mentega.
  7. Sediakan 50 gr of susu cair.
  8. Dibutuhkan 5 bh of pisang ambon matang.
  9. Ambil 150 gr of chocochip utk adonan.
  10. Siapkan Secukupnya of chocochip utk topping.
  11. Sediakan Secukupnya of keju utk topping.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu sempurna di mulut. Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah.

Cara membuat Bolu Pisang Lembut:

  1. Oles terlebih dahulu loyang ukuran 18x8x5 dengan mentega dan dilapisi terigu. Ayak terigu dengan baking powder dan soda kue, sisihkan. Bejek bejek pisang sampai sedikit lumat.
  2. Kocok mentega dan gula halus dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan agak berwarna putih, setelah itu masukkan telur satu persatu, dilanjut dengan terigu, masukkan sedikit sedikit juga, dilanjutkan dengan susu cair dan pisang, aduk hingga merata, kemudian masukkan chocochip yg utk adonan. Tuang adonan ke dalam 2 loyang dgn berat masing-masing 700 gr, beri topping chocochip dan keju (sesuai selera).
  3. Hentakan loyang agar adonan rata. Kemudian bakar di suhu 170 derajat selama 45 menit dengan api bawah atau sampai matang, cek kematangan dengan menusukan lidi ke dalam adonan, jika sudah tidak ada yg menempel di lidi berarti sudah matang, bakar kembali selama 10 menit dengan api atas 150 derajat. Dinginkan terlebih dahulu baru dikeluarkan dari loyang..
Bolu Pisang Lembut Bolu Pisang Oven Tangkring Bolu Pisang. Resep Bolu Pisang Super Lembut Banana Cake Ide Bisnis Rumahan. Buah pisang bisa diolah menjadi berbagai ✅ olahan makanan atau kue yang enak. Bicara mengnai buah pisang memang sangat menarik. Karena banyak yang menyebutkan buah ini termasuk salah.

Mudah bukan membuat bolu pisang lembut? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close