Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Soto iga ala Padang Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep soto iga ala padang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soto iga ala padang adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Soto iga ala Padang

Sebagian Besar orang malas mulai memasak soto iga ala padang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga ala padang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Resep Rendang Padang ala Uni Eci.

Kawan-kawan dapat membuat soto iga ala padang hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto iga ala padang!

Untuk membuat Soto iga ala Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of iga sapi potong2.
  2. Sediakan 2 batang of serai memarkan.
  3. Dibutuhkan 4 lembar of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 2 cm of kayu manis.
  5. Dibutuhkan 2 of kapulaga.
  6. Sediakan 4 of cengkeh.
  7. Sediakan 3 sdm of minyak untuk menumis.
  8. Ambil 2 sdm of air jeruk nipis.
  9. Sediakan 1500 ml of air.
  10. Dibutuhkan of bumbu yang dihaluskan:.
  11. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 10 butir of bawang merah.
  13. Diperlukan 2 ruas jari of kunyit.
  14. Dibutuhkan 1 cm of jahe.
  15. Dibutuhkan 1/4 sdt of pala bubuk.
  16. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  17. Ambil secukupnya of garam dan gula.
  18. Sediakan of pelengkap:.
  19. Ambil of soun.
  20. Dibutuhkan of kentang/perkedel.
  21. Ambil of kerupuk.

RESEP SAMBAL IJO KHAS PADANG, Langsung dari orang Padang. Di setiap daerah pasti memiliki soto khasnya sendiri, mulai dari Soto Medan, Soto Banjar, Soto Bandung, dan banyak jenis soto lainnya. Kali ini saya akan membagikan resep Soto Madura yang sudah sed. Pencinta iga wajib coba sajian di sini.

Proses menyiapkan Soto iga ala Padang:

  1. Rebus iga hingga matang dan lunak.
  2. Goreng iga sebentar hingga kecoklatan.
  3. Panaskan minyak, masukkan serai, kayu manis, kapulaga, cengkeh dan bumbu halus tumis hingga harum.
  4. Masukkan kedalam air rebusan iga, boleh tambahkan air masak sebentar, tambahkan air jeruk nipis, daun jeruk, msk dengan api kecil hingga mendidih.
  5. Masukkan iga, rebus kembali hingga bumbu meresap.
  6. Sajikan hangat.
Ada sup iga dan iga penyet yang bangkitkan selera. Tak ketinggalan soto Betawi berkuah gurih dan kental. Rekomendasi makanan enak kembali dibagikan di Bikin Laper. Kali ini Ncess Nabati ditemani Pitung dan Ucup mampir ke Warung Betawi H. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto iga ala padang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close