Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Bolu Tape Lembut ala Tiger Kitchen Kekinian

Ingin tau rahasia memasak bolu tape lembut ala tiger kitchen yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu tape lembut ala tiger kitchen terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan bolu tape lembut ala tiger kitchen! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Tape Lembut ala Tiger Kitchen

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu tape lembut ala tiger kitchen karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape lembut ala tiger kitchen! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tapai atau tape terbuat dari singkong atau ketan yang difermentasi dengan ragi. Salah satunya dijadikan campuran kue bolu. Salah satunya dijadikan campuran kue bolu.

Sobat dapat memasak bolu tape lembut ala tiger kitchen hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu tape lembut ala tiger kitchen!

Untuk menyiapkan Bolu Tape Lembut ala Tiger Kitchen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gr of tape singkong.
  2. Sediakan 1 sachet of santan instant.
  3. Ambil 5 butir of telur.
  4. Gunakan 2 sdm of susu bubuk.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of TBM.
  6. Gunakan 180 gr of tepung terigu.
  7. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 150 gr of mentega (saya mix butter dan mentega dan dicairkan).
  9. Diperlukan secukupnya of keju parut.

Simak cara membuat dan resep bolu tape yang teksturnya lembut banget berikut ini! Resep Rahasia BOLU TAPE Lembut ter-ENAK khusus PEMULA. Resep bolu tape panggang sederhana dan enak banget. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Proses menghidangkan Bolu Tape Lembut ala Tiger Kitchen:

  1. Tapenya dibuang sumbu, dihaluskan dan campur dengan santan instant. Sisihkan.
  2. Mixer telur +gula +tbm sampai putih mengembang (agak kaku).
  3. Masukkan tape yang sudah di haluskan, mixer dengan kecepatan rendah sampai rata, kemudian masukkan tepung aduk balik perlahan sampai rata.
  4. Masukkan mentega sambil di aduk balik sampai tidak ada mentega yang mengendap.
  5. Tuang dalam loyang yang sudah di olesi margarin dan di taburi tepung.
  6. Taburi atasan nya dengan keju parut.
  7. Panggang dengan suhu 170c 45-50menit. Tes pake tusuk gigi bila sudah tidak lengket berarti dah matang.
Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali ma.selengkapnya. Fluffly pancake ala Jepang punya bahan dasar seperti pancake pada umumnya tetapi bertekstur lebih lembut. Siapkan piring, tumpuk pancake selagi hangat. Fluffy pancake ala Jepang pun siap disantap saat sarapan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu tape lembut ala tiger kitchen hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close