Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Brownis coklat yang Menggugah Selera!

Sedang pengen coba resep brownis coklat yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep brownis coklat terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - brownis coklat! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Brownis coklat

Pada umumnya orang tidak berani memasak brownis coklat karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari brownis coklat! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Roti brownies rasa coklat memang besar peminatnya. Dan banyak penggemar coklat yang menyukai hidangan brownis ini. Dalam pembuatan roti brownies coklat ini memang bisa dikatakan mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat brownis coklat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin brownis coklat yuk!

Untuk menyiapkan Brownis coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of DCC (dark compound coklat).
  2. Gunakan 120 gr of margarin blueband.
  3. Gunakan 250 gr of gula pasir halus.
  4. Sediakan 3 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 30 gr of coklat bubuk.
  6. Dibutuhkan 130 gr of tepung pro sedang.
  7. Diperlukan 1/4 sdm of garam.
  8. Sediakan of Topping: almond and oreo.

Yang membuat brownies kukus chocolatos berbeda dengan brownies coklat biasa adalah rasa chocolatosnya yang nyoklat khas. Baca Juga : Cara Membuat Resep Puding Brownies Roti Tawar. Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Dengan warna coklat yang pekat dan rasa manis bercampur sedikit rasa coklat.

Cara menyiapkan Brownis coklat:

  1. Lelehkan DCC, margarin, garam, coklat bubuk jangan sampai mendidih dan dinginkan.
  2. Kocok telur dan gula menggunakan mixer kecepatan rendah atau pakai whisk hingga gula larut dan tercampur rata.
  3. Masukkan lelehan coklat ke dalam adonan telur. Aduk sampai rata dan mengental.
  4. Then masukkan ayakan tepung, aduk pelan hingga tercampur rata jangan sampai overmix.
  5. Tuang ke dalam loyang yg sudah dialasi baking paper. Tambahkan topping almond dan oreo. Panggang dengan suhu 180°C hingga 45 menit..
  6. Lakukan tes tusuk dengan tusuk gigi/ garpu. Jika sudah tidak lengket angkat dan sajikan🙂.
Cara Membuat Kek Coklat Brownies Sedap. Kek coklat brownies ini tidaklah saya pernah makan. Resep brownies kukus coklat ini merupakan salah satu jenis kue basah yang banyak digemari oleh Resep brownies kukus coklat ini sempat menjadi sajian kue yang cukup terkenal karena ada. Di Malaysia, brownies menjadi makin popular dengan pelbagai variasi. Antaranya tentulah brownies kedut, brownies kukus, brownies cupcake, brownies nutella, dan brownies keju.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat brownis coklat hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close