Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Marble Chocolatos No Mixer Irit Telur yang Lezat!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu marble chocolatos no mixer irit telur ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bolu marble chocolatos no mixer irit telur salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu Marble Chocolatos No Mixer Irit Telur

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bolu marble chocolatos no mixer irit telur karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marble chocolatos no mixer irit telur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan bolu marble chocolatos no mixer irit telur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu marble chocolatos no mixer irit telur yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Marble Chocolatos No Mixer Irit Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 6 sdm of gula pasir.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of SP / TBM / Ovalet.
  4. Sediakan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  5. Siapkan 12 sdm of tepung terigu protein rendah/sedang (me : segitiga biru).
  6. Gunakan 1/4 sdt of baking powder.
  7. Ambil 1/2 sachet of chocolatos.
  8. Sediakan 1 sachet of susu kental manis.
  9. Dibutuhkan 6 sdm of air putih matang.
  10. Ambil 1 sdm of mentega, lelehkan.

Langkah-langkah membuat Bolu Marble Chocolatos No Mixer Irit Telur:

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Campurkan telur,gula,SP dan vanili bubuk.Kocok campai mengembang putih pucat berjejak agak kaku... kurang lebih 15 -20 menit. Jika pakai mixer 3 menit kecepatan sedang.Lalu sisihkan..
  3. Larutkan susu kental manis dengan 6sdm air putih.
  4. Campurkan baking powder kedalam tepung terigu... aduk hingga rata.
  5. Masukan sedikit demi sedikit tepung dan larutan susu kedalam kocokan telur tadi aduk sampai rata dengan spatula.
  6. Jika sudah rata masukan lelehan margarin... aduk lagi.
  7. Lalu pisahkan adonan menjadi 2... tambahkan setengah sachet chocolatos kedalam salah satu adonan.
  8. Masukan adonan kedalam cetakan yang sudah dioles mentega... buat layer coklat dan putih bergantian... buat motif dengan tusuk gigi (saya pakai cetakan puding) jangan lupa digetok2 agar tidak berongga... sy lupa jd bolu buatan sy agak berongga 😁.
  9. Kukus selama 15-20 menit api sedang. Saya pakai magic com biar praktis 😁 jangan lupa tutupnya dikasih serbet agar air kukusan tidak menetes ke adonan.
  10. Bolu siap dihidangkan untuk teman minum kopi.. hasilnya empuk menul2 mantap... selamat mencobaaa... 😘.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu marble chocolatos no mixer irit telur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close