Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Kembung Goreng Sambal Kecap Rawit Kekinian

Sedang mencari resep ikan kembung goreng sambal kecap rawit yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan kembung goreng sambal kecap rawit terbaik! ikan kembung goreng sambal kecap rawit cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Ikan Kembung Goreng Sambal Kecap Rawit

Banyak orang malas mulai memasak ikan kembung goreng sambal kecap rawit karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung goreng sambal kecap rawit! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan ikan kembung goreng sambal kecap rawit hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan kembung goreng sambal kecap rawit yuk!

Untuk membuat Ikan Kembung Goreng Sambal Kecap Rawit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of ikan kembung segar.
  2. Siapkan 1/2 sdt of kaldu bubuk/penyedap.
  3. Dibutuhkan 1 buah of jeruk limo.
  4. Diperlukan secukupnya of Cabe rawit merah.
  5. Diperlukan of Kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Kembung Goreng Sambal Kecap Rawit:

  1. Lumuri ikan kembung dengan perasan jeruk limo dan penyedap. Diamkan 15menit..
  2. Kemudian goreng ikan hingga garing. Cukup dengan api sedang saja. Lalu tiriskan..
  3. Sajikan dengan nasi hangat dan kecap rawit..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan kembung goreng sambal kecap rawit. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close