Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Soto Sokaraja (Sroto) Anti Ribet!

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep soto sokaraja (sroto) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! soto sokaraja (sroto) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Soto Sokaraja (Sroto)

Kebanyakan orang sudah minder duluan soto sokaraja (sroto) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto sokaraja (sroto)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sroto Sokaraja (Hanacaraka:ꦱꦿꦺꦴꦠꦺꦴ ꦱꦺꦴꦏꦫꦗ) adalah soto khas Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Adanya campuran bumbu sambal kacang dan ketupat merupakan ciri khas soto ini. Hari ini dapat challenge dari Yodha.untuk membuat Sroto Sokaraja ala warung yang pas di Purwokerto kita makan.karena dia suka rasanya. soto sokaraja.

Kamu dapat membuat soto sokaraja (sroto) hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto sokaraja (sroto)!

Untuk memasak Soto Sokaraja (Sroto), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 g of daging sapi.
  2. Sediakan of Taburan:.
  3. Gunakan 3 lembar of kobis, rebus, iris tipis.
  4. Dibutuhkan 1 batang of seledri dan daun bawang, iris tipis.
  5. Sediakan Secukupnya of bawang goreng.
  6. Siapkan Secukupnya of kerupuk warna warni.
  7. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  8. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  10. Sediakan 3 butir of kemiri.
  11. Ambil 1 ruas jari of lengkuas, geprek.
  12. Sediakan 5 lembar of daun jeruk.
  13. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  14. Ambil Secukupnya of garam.
  15. Ambil Secukupnya of kaldu jamur.
  16. Ambil of Bahan sambal kacang (haluskan).
  17. Dibutuhkan Segenggam of tangan kacang tanah yang sudah digoreng.
  18. Siapkan 3 siung of bawang putih goreng.
  19. Diperlukan 3 buah of cabe rawit goreng.
  20. Ambil 1/2 butir of gula merah.
  21. Diperlukan Sedikit of air asam jawa.
  22. Diperlukan Secukupnya of garam.

Lihat juga resep Kuah Soto Sokaraja Tanpa Daging enak lainnya. Get quick answers from Soto Sokaraja Mas Hil staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Soto Sokaraja; sroto Sokaraja nyaéta soto anu dijieun kalawan mibanda ciri anu mandiri ti kota Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Cara memasak Soto Sokaraja (Sroto):

  1. Rebus daging sapi sampai keluar kaldunya..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan ke dalam rebusan daging. Tambahkan gula, garam, kaldu jamur, koreksi rasa..
  3. Ambil dagingnya lalu suwir-suwir, sisihkan..
  4. Buat sambal kacang: haluskan semua bahan bumbu kacang, larutkan dalam air panas sesuai kekentalan yang diinginkan..
  5. Penyajian: tata nasi/lontong/ketupat lalu beri suwiran daging sapi. Beri taburan kobis, daun bawang, seledri, bawang goreng dan kerupuk. Beri kuah dan sambal kacang. Sroto siap disajikan 😊.
Sarérét mah ieu soto sarua baé kawas soto hayam séjéna. Soto Sokaraja, merupakan salah satu makanan khas tradisional Indonesia dari daerah yang bernama Sokaraja, Purwokerto. Soto memang sering dinamai sesuai nama tempat. Salah satunya adalah sroto Di Jakarta, sroto sokaraja bisa dinikmati, salah satunya, di Sroto Eling-eling, kawasan Tebet, Jakarta. Soto Sokaraja atau oleh masyarakat Banyumas disebut Sroto Sokaraja adalah sejenis makanan dari Indonesia.

Selamat mencoba resep soto sokaraja (sroto)! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close