Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Soto Padang Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat soto padang yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto padang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan soto padang! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Soto Padang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto padang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat soto padang hanya dengan menggunakan 35 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto padang yuk!

Untuk memasak Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of daging.
  2. Ambil 200 gr of tulang.
  3. Siapkan of air secukupnya utk merebus daging dan tulang.
  4. Dibutuhkan of bumbu giling.
  5. Dibutuhkan sedikit of minyak untuk menumis.
  6. Dibutuhkan 5 siung of bawang mereh.
  7. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 1 ruas jari of kunyit.
  9. Ambil of jahe.
  10. Ambil 2 sdt of ketumbar.
  11. Dibutuhkan of pala.
  12. Ambil of bumbu lainnya.
  13. Gunakan of daun salam.
  14. Ambil of serai.
  15. Diperlukan of kapulaga.
  16. Sediakan of cengkeh.
  17. Gunakan bunga of lawang.
  18. Sediakan 1 sdm of bubuk kari.
  19. Sediakan secukupnya of garam.
  20. Sediakan secukupnya of merica.
  21. Siapkan of kaldu jamur secukupnya (optipnal).
  22. Ambil of pelengkap.
  23. Sediakan of daun bawang.
  24. Dibutuhkan of daun sop.
  25. Ambil of soun.
  26. Sediakan of pergedel.
  27. Siapkan of kerupuk merah.
  28. Ambil of sambal (cabe rawit direbus kemudian di haluskan).
  29. Diperlukan of bahan pergedel.
  30. Siapkan 1 kg of kentang.
  31. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  32. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  33. Siapkan 1 of butih telur (kuning untk adonan pergedel, putih utk pelapis).
  34. Siapkan of daun bawang.
  35. Ambil of daun sop.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Proses menyiapkan Soto Padang:

  1. Potong dagis sesuai selera, lalu rebus daging hingga empuk dengan api sedang, setelah empuk, angkat daging, lalu di goreng hingga kering. setelah di goreng oris tipis2 daging..
  2. Semua bumbu dihaluskan, lalu di tumis dengan sedikit minyak sampai wangi, setelah wangi masukan ke dalam kaldu daging. lalu masukan semua bumbu lainnya. kemudian koreksi rasa..
  3. Cara membuat pergedel: potong kentang lalu goreng hingga lembut. setelah di goreng lalu dihaluskan, kemudian campur bawang merah dan bawang putih yg telah di haluskan. campur semua bahan termasuk kuning telur. koreksi rasa. lalu dibentuk bulat. sebelum digoreng lapisin terlwbih dahulu dengan putih telur..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close