Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Bolu coklat whipped cream Untuk Pemula!

Coba resep bolu coklat whipped cream sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan bolu coklat whipped cream ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu coklat whipped cream

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu coklat whipped cream karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat whipped cream! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara buatnya ternyata gampang sekali, siapkan bahan-bahannya lalu lakukan Whipping cream. Panaskan susu, lalu tambahkan vanilla ekstrak, masak hingga berbusa. Heavy whipping cream: You can use one without any gums or thickeners, but do make sure it's labeled as "whipping" cream.

Sobat dapat memasak bolu coklat whipped cream hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu coklat whipped cream yuk!

Untuk memasak Bolu coklat whipped cream, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 40 gr of tepung protein rendah (kunci).
  2. Dibutuhkan 20 gr of coklat bubuk.
  3. Sediakan 15 gr of susu bubuk fullcream.
  4. Siapkan 1/2 sdt of emulsifier.
  5. Dibutuhkan 80 gr of gula pasir butiran halus.
  6. Ambil 2 butir of telur utuh.
  7. Gunakan 4 butir of kuning telur.
  8. Siapkan 60 gr of salted butter, lelehkan.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of pasta coklat.
  10. Siapkan 1/2 sdt of simple syrup.
  11. Ambil 1 sdt of susu kental manis.
  12. Ambil of filling.
  13. Sediakan of Whipped cream kocok.
  14. Ambil of Dark cherry kalengan (aku skip karna g ada).

Vanilla extract: Sometimes I use a tablespoon of brandy instead, as shown in the video. If you use vanilla extract, it's best to use the real thing and not the artificially. Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang. Pertama, siapkan baskom dan masukkan telur kedalamnya bersama dengan gula pasir dan juga emulsifier.

Proses menyiapkan Bolu coklat whipped cream:

  1. Mixer dg kecepatan tinggi gula pasir, telur, dan emulsifier sampai mengembang putih kental, sekitar 9 menit. Turunkan ke speed terendah..
  2. Masukkan terigu, susu bubuk, coklat bubuk yg sudah di ayak., mixer cukup sampai rata saja matikan..
  3. Masukkan campuran butter leleh,pasta,skm, perlahan sambil di aduk lipat memakai spatula sampai benar2 rata. Pastikan rata ya moms jangan sampai ada endapan tersisa di bawah yg bikin kue bantet.
  4. Tuang dalam loyang kotak 20cm,. Panggang dg suhu 180 derajat sekitar 20-25 menit sampai matang. Lakukan tes tusuk klo gg ada adonan yg nempel berati udah matang ya moms.
  5. Cara membuat whipped cream: kocok satu bungkus whipped cream bubuk 400gr dg 300gr air es sampai kaku dg kecepatan tinggi.
  6. Setelah cake matang tunggu uap hilang oles dg simple syrup lalu di lapisi whipped cream seperti gambar.
  7. .
Kocok bahan ini sampai mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata. Whipped cream is cream that is whipped by a whisk or mixer until it is light and fluffy, or by the expansion of dissolved gas, forming a colloid. It is often sweetened and sometimes flavored with vanilla. Kalau whipped cream bubuk terlalu ribet, pertimbangkan untuk membeli whipped cream yang sudah jadi. Tatua adalah whipped cream siap pakai Benefit: Praktis karena bisa langsung diaplikasikan di atas hidangan.

Selamat mencoba resep bolu coklat whipped cream! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close