Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal cumi asin cabe ijo Anti Ribet!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambal cumi asin cabe ijo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! sambal cumi asin cabe ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambal cumi asin cabe ijo

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal cumi asin cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi asin cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Lihat juga resep Cumi Pete Cabai Hijau enak lainnya. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat sambal cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal cumi asin cabe ijo!

Untuk menyiapkan Sambal cumi asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of cumi asin.
  2. Siapkan 100 gr of cabe ijo keriting.
  3. Diperlukan 10 bh of Bawang merah.
  4. Ambil 3 bh of tomat ijo kecil.
  5. Siapkan 1 bh of serai geprek.
  6. Ambil 3 helai of daun jeruk.

Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir TribunStyle dari akun Instagram @berbagiresep. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna. Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan?

Proses memasak Sambal cumi asin cabe ijo:

  1. Cuci cumi pk air biasa lalu rendam dngn air panas selama 5mnt utk menghilangkan asin.
  2. Goreng cumi sebentar lalu tiriskan.
  3. Goreng cabe, bawang merah& tomat smp layu.
  4. Blender cabe, bawang merah& tomat smp halus.
  5. Tumis bumbu lalu masukkan daun jeruk & serai, tumis sampai matang & harum.
  6. Masukkan cumi, masukkan garam & gula sckpnya.
  7. Selamat mencoba.
Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai minyak goreng secukupnya. Ambil cabe hijau besar, cabe rawit Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Mudah bukan membuat sambal cumi asin cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close