Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam goreng kuning+serundeng kelapa Untuk Pemula!

Ingin masak ayam goreng kuning+serundeng  kelapa yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng kuning+serundeng  kelapa terbaik! ayam goreng kuning+serundeng  kelapa cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ayam goreng kuning+serundeng  kelapa

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng kuning+serundeng  kelapa karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kuning+serundeng  kelapa! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Citarasa serundeng kelapa yang manis gurih memang memberikan sensasi yang luar biasa di setiap gigitan ayam. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Sobat dapat menyiapkan ayam goreng kuning+serundeng  kelapa hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng kuning+serundeng  kelapa!

Untuk memasak Ayam goreng kuning+serundeng  kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam (jangan buang kulitnya).
  2. Sediakan 1 sdt of ketumbar.
  3. Siapkan secukupnya of Garam, air.
  4. Siapkan 150 gram of kelapa parut.
  5. Siapkan of Bumbu kuning dihaluskan:.
  6. Sediakan 100 gram of bawang merah.
  7. Diperlukan 100 gram of bawang putih.
  8. Ambil 100 gram of jahe.
  9. Sediakan 100 gram of lengkuas.
  10. Ambil secukupnya of Kunyit.

Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Pisahkan ayam dari dedak nya lalu dinginkan ayam. Ayam goreng serundeng kelapa bisa dibuat praktis. (Foto: Shutterstock). Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing.

Proses menyiapkan Ayam goreng kuning+serundeng  kelapa:

  1. Cuci ayam dan potong potong sesuai selera. Masukkan ayam kedalam panci lalu masukkan bumbu kuning yang sudah dihaluskan sebanyak 1 sdm penuh, ketumbar, garam dan air secukupnya untuk ungkep ayam..
  2. Setelah ayam empuk tiriskan dan sisa air kaldu masukkan parutan kelapa dan masak hingga air sampai hampir habis.
  3. Panaskan minyak lalu goreng ayam. Setelah menggoreng ayam lalu goreng parutan kelapa hingga kecoklatan..
  4. .
Tambahan air kelapa serta parutannya juga yang memberikan ekstra gurih pada ayam. Balik ayam dan tunggu sampai mendapatkan warna kuning kecoklatan. Jika sudah, maka angkat ayam dan tiriskan. Jika resep pertama memiliki rasa gurih dan asin, resep kali ini memiliki rasa berbeda, karena ada manis-manisnya. RESEP AYAM GORENG BUMBU SERUNDENG KELAPA.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng kuning+serundeng  kelapa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close