Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue BAWANG yang Menggugah Selera!

Ingin membuat kue bawang yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue bawang terbaik! kue bawang, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue BAWANG

Banyak orang tidak berani memasak kue bawang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Kue Bawang enak lainnya. Resep Kue Bawang - Kue bawang adalah salah satu kue khas lebaran yang mudah dibuat. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat kue bawang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue bawang yuk!

Untuk menyiapkan Kue BAWANG, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of Tepung terigu.
  2. Sediakan 4 sdm of Tepung kanji.
  3. Diperlukan 2 sdm of Margarin dicairkan.
  4. Diperlukan 1 butir of Telur.
  5. Siapkan 1 bungkus of Royco ayam.
  6. Gunakan secukupnya of Garam.
  7. Siapkan 5 siung of Bawang putih dihaluskan.
  8. Diperlukan secukupnya of Lada bubuk.
  9. Siapkan 4 batang of Seledri ambil daunnya diiris halus.
  10. Diperlukan of Air secukupnya untuk mengadon.
  11. Gunakan of Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai. Rasanya yang gurih dan enak membuat siapapun yang mencobanya akan selalu ketagihan dan ingin. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak.

Proses menyiapkan Kue BAWANG:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam baskom. Aduk2..
  2. Beri air sedikit2 sambil diadon hingga tidak menempel ditangan. Adonan jangan terlalu lembek..
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian..
  4. Gilas 4-5 kali menggunakan gilingan mie sambil dibaluri tepung supaya tidak lengket, set no. 1.
  5. Gilas lagi 1 kali sambil dibaluri tepung, set no. 6 (sesuai ketebalan yang diinginkan)..
  6. Masukkan ke dalam pemotong sambil dibaluri tepung. Lakukan hingga adonan habis..
  7. Goreng dengan api kecil hingga matang. Tiriskan..
  8. Siap dihidangkan..
Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya. Kue bawang biasanya dijadikan sebagai hidangan saat lebaran, temennya nastar ataupun kastengel. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah.

Mudah bukan membuat kue bawang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close