Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Klepon yang Enak Banget!

Ingin masak klepon yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep klepon terbaik! klepon cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Klepon

Banyak orang sudah minder duluan klepon karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari klepon! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Apabila klepon sudah matang, gulingkan diatas parutan kepala yang telah kita buat tadi. Itulah sajian informasi singkat mengenai resep dan cara membuat kue klepon isi gula merah yang nikmat. Klepon are Indonesian style rice balls, stuffed with palm sugar.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan klepon hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin klepon yuk!

Untuk memasak Klepon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of tepung ketan putih.
  2. Diperlukan 100 gr of tepung beras.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Sediakan 500 ml of air + pasta pandan (jangan langsung di tuang semua).
  5. Gunakan 150 gr of gula merah di sisir.
  6. Siapkan 1/2 buah of kelapa agak muda di parut.

It's really wholesome, heartwarming and it's give me hopes everytime i read it and i wish i could tell all of my. Find klepon stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Klepon (pronounced Klê-pon) is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated. Последние твиты от klepon (@kleponisus).

Cara menyiapkan Klepon:

  1. Dalam wadah masukkan tepung ketan, tepung beras dan garam, aduk rata, lalu tuang air pandan sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai adonan bisa di pulung (jangan terlalu lembek agar klepon tidak gembos, tapi airnya juga jangan terlalu sedikit agar gula merahnya tidak bocor).
  2. Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan dan isi dengan secukupnya gula merah, lalu tutup dan bulatkan kemudian masukkan ke dalam air yang sudah mendidih, angkat klepon ketika udah mengapung.
  3. Kukus kelapa parut bersama daun pandan selama 5 menit (saya 10 menitan karna kelapa parutnya beku) lalu balur klepon dengan kelapa parut, siap di sajikan.
  4. Saya taro kleponnya di mika kecil" gini buat di bagi pak su di kantor, alhamdulillah ludess katanya #Gretongan sih ya..wkwkwk.
RT funny, wholesome, n lewds things at same time nb: mostly anything lewds from gacha or etc. Download Klepon stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Cara membuat klepon Gampang banget bikin klepon, yg jelas ini rasanya enak. Klepon adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajan pasar. Klepon juga dikenal dengan sebutan "onde-onde" di Sumatera dan Malaysia.

Selamat mencoba resep klepon! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close