Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Terong Ikan Teri Anti Ribet!

Coba resep sambel terong ikan teri sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan sambel terong ikan teri ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sambel Terong Ikan Teri

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambel terong ikan teri karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel terong ikan teri! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tadinya sambel terong pake full bahasa jawa.tapi karena banyak permintaan pembaca untuk pake bahasa Indonesia, jadi kita banyakin bahasa Indonesianya. Sambal Teri Medan Chilli On Rasa Istimewa Dengan Resep Sambel Ikan Teri Goreng Khas Semarang AyoUKM Ayo UKM. Dan bagi anda yang tinggal di rantau dimana bau terasi dianggap aneh dan bisa mengusik tetangga, saya sarankan untuk tidak.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat sambel terong ikan teri hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel terong ikan teri!

Untuk menyiapkan Sambel Terong Ikan Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 buah of terong bulat potong 4.
  2. Ambil 1 papan of pete kupas.
  3. Ambil 1 genggam of teri medan goreng.
  4. Ambil of Haluskan :.
  5. Sediakan 2 buah of cabe merah besar.
  6. Sediakan 5 buah of cabe keriting.
  7. Sediakan 10 of bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  9. Ambil 1 buah of tomat.
  10. Gunakan of Garam dan gula secukupx.

Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini sangat nikmat. Tambahkan teri, aduk rata dan angkat. Sambal Teri Medan merupakan perpaduan ikan teri medan kualitas super yang dibumbui sambal balado, pedas dan super lezaat! Jadi sambalnya pun lebih berasa dan enak!

Cara menyiapkan Sambel Terong Ikan Teri:

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi..
  2. Masukkan pete, gula dan garam. Aduk2 beri sedikit air. Lalu tambahkan terong masak sampai terong empuk. Setelah airx berkurang angkat lalu taburkan teri yg sdh d goreng.
Ukuran dan texture ikan terinya mungil dan kecil-kecil ya. Sambal Pete Ikan Teri harga terjangkau rasa nikmat cocok untuk menemani makan sehari-hari. Bisa melayani partai kecil maupun partai besar. Tumis terong ungu yang dimasak bersama ikan teri semakin mengundang selera makan. Yuk, kita coba resep ini dan jadikan sebagai menu pelengkap!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel terong ikan teri hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close