Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue pukis (tanpa cetakan) Kekinian

Ingin tau rahasia masak kue pukis (tanpa cetakan) yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue pukis (tanpa cetakan) terbaik! kue pukis (tanpa cetakan) pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kue pukis (tanpa cetakan)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue pukis (tanpa cetakan) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis (tanpa cetakan)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue Pukis dicetak dengan cetakan yang berbentuk setengah bulan. Kue Pukis ini juga bermacam-macam, ada kue pukis coklat, kue pukis pandan, kue pukis keju, dan juga kue pukis mini. Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat kue pukis (tanpa cetakan) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue pukis (tanpa cetakan)!

Untuk membuat Kue pukis (tanpa cetakan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 sendok munjung of tep. terigu serbaguna.
  2. Diperlukan 10 sendok teh of gula pasir / secukupnya.
  3. Siapkan 1/4 sendok teh of ragi.
  4. Siapkan Secukupnya of garam.
  5. Ambil Secukupnya of pasta pandan / optional.
  6. Siapkan 1 butir of telur.
  7. Sediakan 1 sendok of mentega dilelehkan.
  8. Diperlukan secukupnya of Air.
  9. Siapkan of Untuk topping.
  10. Ambil Secukupnya of Meises.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of keju parut.

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian dipanggang di atas api kompor (bukan. Kue pukis tanpa santan bisa menjadi alternatif untuk Kamu yang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik seperti Magh. Kini, Kamu sudah tidak lagi bingung mencari panganan yang nikmat nan sehat untuk urusan perutmu bukan?

Proses membuat Kue pukis (tanpa cetakan):

  1. Campur terigu, gula pasir, garam dan ragi dengan air dengan whisk sampai rata..
  2. Istirahatkan adonan tutup dengan kain kurleb 15 menit..
  3. Adonan muncul gelembung2 kecil, tambahkan telur dan mentega leleh aduk sebentar lalu panaskan cetakan. (me:gak ada cetakan jd pake teflon)😁.
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan lalu tutup sebentar biar matang merata, lalu angkat. Kue bisa dioles mentega lalu dikasih topping 😘.
Namun seiring perkembangan zaman, kue pukis pun mengalami modifikasi rasa dan warna hingga memiliki tampilan menarik. Umumnya kue ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan. Nah, adonan tersebut kemudian dicetak menggunakan cetakan kue pukis. Cetakan Kue Pukis Mau membuat kue pukis ataupun kue pancong ? Caranya sangat mudah jika menggunakan alat cetakan kue pukis ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue pukis (tanpa cetakan). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close