Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok goreng Untuk Pemula!

Ingin memasak cilok goreng yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cilok goreng terbaik! cilok goreng, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cilok goreng

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cilok goreng karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kapanlagi Plus - Salah satu jajanan kaki lima khas Bandung yang cukup populer selain cireng dan cimol yakni cilok atau aci dicolok. Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan cilok goreng hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cilok goreng!

Untuk menyiapkan Cilok goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 sdm of tepung terigu.
  2. Sediakan 5 sdm of tepung tapioka.
  3. Gunakan 1 butir of telur.
  4. Ambil 1 of bawang putih.
  5. Sediakan 1 of bawang merah.
  6. Siapkan 1 sdt of garam (secukupnya).
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Ambil of Penyedap rasa.
  9. Diperlukan of Minyak goreng untuk menggoreng.
  10. Siapkan secukupnya of Air.
  11. Dibutuhkan 4 sachet of saus indofood.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok goreng bandung ini bisa kita sajikan dalam acara-acara seperti pengajian, sunatan, acara lamaran, kumpul bareng keluarga atau teman-teman dan acara-acara lainnya. Angkat cilok-cilok yang telah mengapung atau matang, kemudian titiskan dahulu. - Setelah dingin goreng cilok hingga crunchy dan kecoklatan. - Campurkan cilok goreng dengan saus pedas, kecap manis dan cabe bubuk. - Sajikan cilok goreng dengan ayam cincang.

Cara menghidangkan Cilok goreng:

  1. Haluskan bumbu yaitu garam, merica bubuk, bawang merah, bawang putih..
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus dan sedikit air dan uleni.
  3. Bentuk bulatan kecil2 jangan terlalu besar biar dalamnya matang.
  4. Rebus air hingga mendidih dan masukkan bulatan tsb sampai matang dan tiriskan.
  5. Kocok telur dan beri sedikit penyedap rasa.
  6. Panaskan minyak lalu goreng cilok yg sudah direbus dan dimasukkan pda kocokan telur.
  7. Goreng smpai kuning kecoklatan dan cilok goreng siap disajikan dengan saus indofood...
Cilok goreng memang cukup berbeda dengan cilok secara umumnya. Kelebihan cilok goreng mampu menawarkan rasa yang lebih gurih dan lezat dengan cara pengolahannya yang dogoreng. buatlah cilok seperti biasa. lalu goreng diminyak goreng yang panas.lalu tiriskan.lalu kalo mau dijual y ditusuk pake tusuk sate atau tidak ditusuk juga bisa.yerserah selera anda dan pembeli. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cilok goreng hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close