Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Sayur Sop Praktis Rumahan Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep sayur sop praktis rumahan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sayur sop praktis rumahan cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Sayur Sop Praktis Rumahan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sayur sop praktis rumahan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop praktis rumahan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop praktis rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sayur Sop Praktis Rumahan Sedang mencari inspirasi resep sayur sop praktis rumahan yang unik?

Kamu dapat membuat sayur sop praktis rumahan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur sop praktis rumahan yuk!

Untuk menghidangkan Sayur Sop Praktis Rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 Buah of wortel, 6 Ucet baby.
  2. Gunakan 4 Lembar of kol dan 1 Buah kentang.
  3. Siapkan 5 buah of bakso dan makaroni sckpnya.
  4. Sediakan of Bumbu yang dihaluskan :.
  5. Ambil 3 Siung of bawang merah.
  6. Siapkan 2 Siung of bawang putih.
  7. Sediakan secukupnya of Garam, lada, gula, kaldu bubuk dan 800 ml air.
  8. Siapkan of Bahan topping :.
  9. Gunakan 3 Lembar of daun seledri (rajang).
  10. Ambil 1 Batang of daun pre (rajang).
  11. Dibutuhkan of Bawang merah goreng sckpnya.
  12. Diperlukan 1 Buah of tomat (potong 4 bagian).

Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop praktis rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Selain populer sebagai isian lumpia, rebung ternyata juga dapat diolah menjadi berbagai macam sayur ala rumahan lain yang menyehatkan. Rebung dapat dimasak menjadi sayur lodeh, ditumis, dan masih banyak lagi.

Langkah-langkah membuat Sayur Sop Praktis Rumahan:

  1. Cuci bersih bahan utama, tiriskan dan potong sesuai selera. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai kekuningan matikan kompor..
  2. Masak air sampai mendidih baru masukan makaroni, wortel, kentang masak 1/2 matang lalu tambahkan bumbu yang sudah ditumis baru masukan garam, gula, lada, kaldu bubuk dan bakso aduk, cek rasa..
  3. Masukan ucet baby masak sebentar baru sayur kol matikan kompor,.
  4. Tambahkan irisan daun seledri dan daun pre baru taburi bawang merah / putih goreng..
  5. Sayur sop da siap di hidangkan. Sangat mudah bukan buatnya..
Untuk pilihan praktis, ada resep sayur ala rumahan yang selalu jadi favorit. Kamu juga bisa berkreasi sendiri, mengolah dan menambahkan isian atau toping ke dalam sayur. Beragam penunjang seperti ayam, jamur, tempe, tahu, mie instan, sosis, dan lain-lain. Biasanya batang talas atau lompong dimasak dengan kuah santan dan rempah-rempah. Makanan rumahan ini juga dikenal dengan sebutan makanan ala ndeso.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur sop praktis rumahan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close