Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Baso Aci Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin baso aci yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep baso aci terbaik! baso aci, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Baso Aci

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan baso aci karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Cara Beda Makan Aci Посмотрите новое видео от BASO ACI AKANG (@basoaciakang).

Kalian dapat menghidangkan baso aci hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baso aci yuk!

Untuk menyiapkan Baso Aci, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Baso :.
  2. Ambil 400 gr of Tp tapioka.
  3. Sediakan 200 gr of Tp terigu.
  4. Dibutuhkan 1 bks of Kaldu ayam bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt of Garam.
  6. Siapkan 1 btg of Daun bawang.
  7. Siapkan of Bahan Kuah :.
  8. Siapkan 5 bh of Cabai rawit.
  9. Dibutuhkan 2 siung of Bawang putih.
  10. Diperlukan 1 sdt of Kaldu sapi bubuk.
  11. Gunakan of sckp Garam.
  12. Ambil 500 ml of Air.
  13. Diperlukan of Topping (sesuai selera) :.
  14. Diperlukan of Pilus (rasa apa saja).
  15. Ambil of Tahu putih.
  16. Dibutuhkan of Kubis (iris tipis).

Welcome to BOCI BASO ACI Official Website. Baso Aci isi Daging ini terbuat dari tepung aci yang ada di warung-warung dengan harga sangat terjangkau, dan mudah pengolahannya. Untuk itu apa yang diperlukan dalam membuat baso jenis ini. Baso aci mudah dibuat di rumah, bahannya juga murah.

Cara menghidangkan Baso Aci:

  1. Baso Aci : campurkan semua bahan jadi satu, uleni hingga kalis. Bentuk bulat-bulat hingga adonan habis..
  2. Siapkan wajan rebus air hingga mendidih. Masukkan baso aci yg sudah dibulatkan rebus hingga baso aci mengapung. Angkat tiriskan..
  3. Bahan Kuah : haluskan bawang putih dan cabai rawit. Tumis hingga harum. Tambahkan air..
  4. Tunggu hingga mendidih, masukkan tahu dan baso aci. rebus. ketika mau diangkat masukkan kubis. Baso aci siap disajikan.
  5. Tambahkan topping pilus..
Menurut Chef Aguk Prasetio dari Hotel Santika Cirebon, baso aci hanya membutuhkan tepung kanji, tepung terigu, dan bumbu yang mudah. Baso Aci original pada suka eui. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget😋 habis diserbu sama. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya.

Mudah bukan membuat baso aci? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close