Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong sambal ijo teri nasi yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia masak terong sambal ijo teri nasi yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep terong sambal ijo teri nasi terbaik! terong sambal ijo teri nasi cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Terong sambal ijo teri nasi

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan terong sambal ijo teri nasi karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal ijo teri nasi! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Nasi Padang is originated from Padang and.

Kalian dapat memasak terong sambal ijo teri nasi hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep terong sambal ijo teri nasi!

Untuk menghidangkan Terong sambal ijo teri nasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 bh of terong ungu.
  2. Diperlukan 50 gr of teri nasi asin cuci bersih.
  3. Diperlukan 2 papan of pete.
  4. Dibutuhkan 150 gr of cabe ijo keriting.
  5. Ambil 50 gr of cabe rawit hijau.
  6. Siapkan 5 bh of tomat hijau.
  7. Siapkan 8 bh of bawang merah.
  8. Ambil 3 bh of bawang putih.
  9. Sediakan 5 of lmbar daun jeruk.
  10. Diperlukan secukupnya of Garam.
  11. Ambil of Minyak secukuonya.

Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong? Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. Sambal terong sebagai salah satu jenis sambal yang telah terbiasa di lidah orang Indonesia ini cocok sebagai penambah selera makan.

Cara menghidangkan Terong sambal ijo teri nasi:

  1. Rebus cabe ijo, rawit, tomat dan duo bawang smpe matang tiriskan. Lalu tumbuk kasar..
  2. Potong terong jadi 2, lalu potong memanjang jadi 4. Goreng hingga matang, angkat..
  3. Panaskan minyak agak sedikit banyak, masukkan sambal hijau lalu daun jeruk masak hingga harum dan masukkan teri nasi dan terong terakhi4 masukkan pete cek rasa, angkat dan sajikan..
Semua orang pasti mengetahui cara membuat sambal terong, namun cara yang dijabarkan disini lebih mantab lho! Terong balado kukus nikmat disajikan bersama nasi putih yang Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Sambal bawang sudah ada sejak zaman nenek moyang dahulu kala.

Mudah bukan membuat terong sambal ijo teri nasi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close