Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu pisang (banana cake) Kekinian

Coba resep bolu pisang (banana cake) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu pisang (banana cake)! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu pisang (banana cake)

Banyak orang tidak berani memasak bolu pisang (banana cake) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang (banana cake)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berbahan dasar pisang, cake ini lantas dinamai dengan cake pisang atau bolu pisang. Sebagai kreasi baru untuk menikmati pisang dalam bolu, kue ini memiliki rasa yang sangat lezat. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Kamu dapat memasak bolu pisang (banana cake) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pisang (banana cake) yuk!

Untuk menghidangkan Bolu pisang (banana cake), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 225 gr of tepung terigu.
  2. Diperlukan 200 gr of gula pasir halus.
  3. Sediakan 6 butir of telur.
  4. Diperlukan 150 ml of susu cair/santan kental + 100 ml minyak.
  5. Ambil 2-3 buah of pisang dihaluskan.
  6. Ambil 1 sdt of baking soda.
  7. Dibutuhkan sedikit of garam.

Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue dan membuat teksturnya menjadi lebih padat, sehingga membantu Anda untuk makan lebih sedikit ketika. Kalau beli pisang saya suka kalap beli kebanyakan, perasaan saya sih sudah makan sering-sering tapi entah kenapa pasti masih sisa di kulkas. Abis enak sih buah yang satu ini. Saya suka nya pisang yang di dingin in dulu di kulkas kalau nggak jadi gak suka hehe.

Proses membuat Bolu pisang (banana cake):

  1. Dalam wadah campur terigu baking soda dan garam.
  2. Kocok telur dan gula sampai tercampur dan berwarna putih.turunkan kecepatan mixer,masukan campuran tepung terigu kocok dengan kesepatan rendah..
  3. Masukan pisang kocok sebentar sampai tercampur rata..
  4. Masukan campuran minyak dan susu aduk pakai spatula atau mixer dg kecepatan rendah sampai tercampur rata..
  5. Tuang dalam cetakan yg telah diolesi mentega dan di taburi terigu..
  6. Bakar dalam oven yg telah dipanaskan terlebih dahulu dg suhu 150-170..
  7. Selamat mencoba..☺.
Kue Bolu - Resep Kue Bolu (Kue Bolu Mudah). Molen Pisang Cita rasa yang tinggi, bermutu, bergizi, higinies, harga yang tidak terlalu mahal serta halal. Temukan rasa yang tidak terlupakan dari produk Banana House. Umumnya bolu pisang atau banana bread dibuat dengan cara yang sangat mudah, semua bahan cukup diaduk-aduk saja. This cake specifically only uses a banana called pisang mas.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang (banana cake). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close