Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Resep Ikan Kembung Goreng Krispi yang Lezat Sekali!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep resep ikan kembung goreng krispi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan resep ikan kembung goreng krispi ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Resep Ikan Kembung Goreng Krispi

Banyak orang malas mulai memasak resep ikan kembung goreng krispi karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari resep ikan kembung goreng krispi! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan resep ikan kembung goreng krispi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin resep ikan kembung goreng krispi yuk!

Untuk memasak Resep Ikan Kembung Goreng Krispi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ikan kembung segar.
  2. Gunakan 2 sdm munjung of tepung tapioka.
  3. Gunakan 1 buah of jeruk nipis.
  4. Sediakan Secukupnya of air.
  5. Siapkan of Bumbu Halus.
  6. Ambil 3 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  9. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  10. Sediakan 2 cm of jahe.
  11. Gunakan 3 cm of kunyit.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu bubuk.

Proses menghidangkan Resep Ikan Kembung Goreng Krispi:

  1. Siangi ikan hingga bersih. Beri perasan jeruk nipis. Diamkan -+ 10 menit, lalu bilas bersih..
  2. Siapkan bumbu halus..
  3. Siramkan bumbu halus di atas ikan, tambahi air agar terendam bumbu. Diamkan sebelum digoreng agar bumbu lebih meresap. Karena ini buat menu buka puasa, saya siangi dan bumbui siang setelah belanja lalu masuk ke chiller lemari es, goreng sore hari..
  4. Siapkan tepung tapioka. Baluri ikan berbumbu dengan tepung. Tujuan penggunaan tepung tapioka ini adalah selain membuat krispi juga supaya kita terbebas dari cipratan minyak goreng panas saat menggoreng ikan..
  5. Goreng dalam minyak panas hingga matang. Goreng dulu satu sisi sampai kering, baru kemudian balik. Jangan sering membolak balikkan ikan saat di goreng agar tidak hancur. Siap saji..

Mudah bukan membuat resep ikan kembung goreng krispi? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close