Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Cilok Goreng Tepung Panir Enak Anti Gagal!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep cilok goreng tepung panir enak ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! cilok goreng tepung panir enak pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Cilok Goreng Tepung Panir Enak

Kebanyakan orang takut mulai memasak cilok goreng tepung panir enak karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng tepung panir enak! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat cilok goreng tepung panir enak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cilok goreng tepung panir enak!

Untuk memasak Cilok Goreng Tepung Panir Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Tepung kanji.
  2. Sediakan of Tepung terigu.
  3. Gunakan 1/2 of bawang putih.
  4. Sediakan of Tepung panir.
  5. Sediakan of Air.
  6. Gunakan of Minyak goreng.
  7. Dibutuhkan of Masako.

Langkah-langkah memasak Cilok Goreng Tepung Panir Enak:

  1. Campurkan tepung kanji Dan tepung terigu (untuk tepung terigunya sedikit saja) lalu uleni dengan air hangat lalu tambahan masako (Cek rasa).
  2. Setelah itu masukkan bawang yang sudah dihaluskan dan campur rata dengan tepung yang udah diuleni.
  3. Setelah itu bentuk cilok sesuai selera.
  4. Masukkan cilok ke air yang mendidih. Jika cilok sudah mengambang angkat dan Tiriskan.
  5. Siapkan tepung terigu Dan campurkan dengan air. Setelah itu masukkan cilok ketepung.
  6. Setelah rata semua lalu masukkan cilok ke tepung panir diamkan satu menit.

Mudah bukan membuat cilok goreng tepung panir enak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close