Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kwetiau + Mie Kuning Goreng Nyemek Pedas Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kwetiau + Mie Kuning Goreng Nyemek Pedas

Kebanyakan orang sudah minder duluan kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Kwetiau Goreng Telor. Rebus kwetiau dalam air mendidih hingga lunak. Lihat juga resep Mie goreng kuning enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas yuk!

Untuk memasak Kwetiau + Mie Kuning Goreng Nyemek Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 Kg of Kwetiau.
  2. Gunakan 1/4 Kg of Mie Kuning.
  3. Sediakan 3 Batang of Sawi.
  4. Ambil 1 Ons of Tauge.
  5. Ambil Secukupnya of Garam.
  6. Gunakan Secukupnya of Gula.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of Kecap Manis.
  8. Gunakan Secukupnya of Air Hangat.
  9. Sediakan Secukupnya of Minyak Goreng.
  10. Diperlukan of Bumbu Halus.
  11. Gunakan 3 Siung of Bawang Putih.
  12. Ambil 8 Siung of Bawang Merah.
  13. Dibutuhkan 2 Sdt of Lada Bubuk.
  14. Dibutuhkan 2 Buah of Kemiri.
  15. Dibutuhkan 6 Buah of Cabe Merah.
  16. Siapkan 6 Buah of Cabe Rawit.
  17. Gunakan of Bumbu Tambahan.
  18. Dibutuhkan 4 Butir of Telur.
  19. Gunakan 2 Batang of Sop Pre (iris halus).
  20. Diperlukan 1/2 Buah of Tomat (iris kasar).
  21. Dibutuhkan 10 Buah of Cabe Rawit.

Seperti lazimnya hidangan mie goreng, kwetiau tampil dengan berbagai variasi pelengkap mulai daging, ayam, cumi-cumi plus ditambah berbagai macam sayuran sesuai selera anda. Kebanyakan bumbunya menyertakan saus tiram yang membuatnya lebih sedap. Resep Mie Tek Tek / Mie Goreng Jawa Pedas Enak Bangett. Rasanya kayak punya mas mas yang jualan. malah lebih enak 😊 kata umi aku juga ini kok lebih enak ya Selain kwetiau goreng sajian kwetiau yang lain pun oke untuk Anda nikmati.

Cara menyiapkan Kwetiau + Mie Kuning Goreng Nyemek Pedas:

  1. Masukkan minyak goreng kedalam kuali, lalu masukkan bumbu yang sudah di haluskan tumis hingga wangi, kemudian masukan telur lalu aduk sampai merata.
  2. Setelah merata, siapkan sayuran sawi, tauge dan bumbu tambahan cuci bersih, lalu masukkan sawi terlebih dahulu kedalam kuali, lalu masukkan tomat dan beberapa cabe rawit aduk sampai merata.
  3. Kemudian setelah tercampur merata masukkan air hangat sedikit demi sedikit, lalu masukkan mie kuning terlebih dahulu aduk sampai rata lalu masukkan kwetiau kedalam kuali jangan lupa taburkan garam, gula, kecap.
  4. Selanjutnya aduk mie sampai airnya menjadi nyemek nyemek dan siap sajikaaannnn....
Cobalah untuk mebuat olahan dari bahan kwetiau. Mie Nyemek Pedas khas Jawa yang mantap dan lezat! Rasa pedasnya yang poll membuat sajian mie ini menggugah selera makan pecinta pedas, lho. Mie nyemek adalah mie rebus yang sama seperti mie kuah, tetapi kuahnya agak lebih sedikit. Kwetiau goreng adalah kwetiau yang digoreng yang merupakan masakan Tionghoa Indonesia, itu adalah hidangan mie yang digoreng yang beraroma dan pedas yang umum dijumpai di Indonesia.

Mudah bukan membuat kwetiau + mie kuning goreng nyemek pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close