Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan jagung kriuk yang Enak!

Lagi cari resep bakwan jagung kriuk yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakwan jagung kriuk terbaik! bakwan jagung kriuk salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bakwan jagung kriuk

Pada umumnya orang tidak berani memasak bakwan jagung kriuk karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung kriuk! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bakwan Jagung Kriuk Simpel Anak Kost. Untuk menghasilkan bakwan yang teksturnya kriuk pun cukup mudah. Haluskan bumbu, ulek jagung muda yang telah disisir halus bersama bumbu halus.

Teman-teman dapat memasak bakwan jagung kriuk hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakwan jagung kriuk!

Untuk menyiapkan Bakwan jagung kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 buah of Jagung pipil(2 bngks @Rp. 2000) sekitar jagung yg sedeng.
  2. Diperlukan 3 sdm of Terigu (stok).
  3. Dibutuhkan 2 sdm of Tepung beras (stok).
  4. Siapkan of Royco ayam(Rp.500).
  5. Sediakan of Bawang daun &seledri(Rp.500)iris.
  6. Gunakan of Lada bubuk(Rp.1000).
  7. Gunakan 1 biji of Telor (Rp. 2000).
  8. Gunakan Sejumput of garam.
  9. Siapkan secukupnya of Minyak untuk menggoreng.

Bakwan jagung adalah salah satu jenis gorengan yang dapat dengan mudah kita temui. Memiliki citarasa manis dan gurih yang berasal dari perpaduan antara jagung pipil atau lumat, telur. Campur jagung sisir, tepung terigu, telur ayam, santan, cabai, daun seledri, gula pasir, dan bumbu halus aduk rata. Baca juga: Resep Bakwan Teri Jengki, Murah Meriah.

Cara memasak Bakwan jagung kriuk:

  1. Uleg/tumbuk jagung jngn smpai halus bngt ya bun,,.
  2. Campur bahan lainnya dan bumbu,,lalu aduk smpai tercampur rata.
  3. Sesudah itu goreng d minyak pns,, api sedang yaa bun biar kriukny dpt(abaikan kualinya yg cantik😁🙈)lakukan smpe brs adonan.
  4. Siap sajikan😄plus cabe rawit.
Cara membuat bakwan jagung juga termasuk mudah. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur Bagi Anda yang segera ingin tahu cara untuk membuat perkedel jagung crispy kriuk. Bakwan jagung adalah kuliner khas nusantara dengan bahan utama bulir jagung. Bakwan jagung, salah satu makanan favorit yang sepertinya tak pernah habis-habisnya saya modifikasi resepnya. Mulai dari resep a la Ibu saya yang sering dibuat beliau ketika saya masih kecil.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakwan jagung kriuk hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close