Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Soto Padang Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin soto padang yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto padang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan soto padang! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Soto Padang

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan soto padang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Kalian dapat memasak soto padang hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep soto padang!

Untuk menyiapkan Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of daging sapi.
  2. Dibutuhkan of air untukmerebus daging.
  3. Dibutuhkan of Bumbu untuk merebus daging :.
  4. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  5. Sediakan 1 batang of serai, geprak.
  6. Siapkan 1 siung of bawang putih, geprak.
  7. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Diperlukan 2 butir of kapulaga.
  9. Diperlukan 1 buah of pekak.
  10. Ambil 2 butir of cengkeh.
  11. Siapkan 1/4 sdt of pala bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt of garam.
  13. Gunakan 1 sdt of gula.
  14. Diperlukan of Bumbu halus :.
  15. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  16. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  17. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah.
  18. Ambil 1 ruas jari of jahe.
  19. Diperlukan 1 ruas jari of kunyit.
  20. Gunakan 1 ruas jari of lengkuas.
  21. Gunakan 1/2 sdt of merica.
  22. Ambil of minyak untuk menumis.
  23. Gunakan of Bahan pelengkap :.
  24. Dibutuhkan of Perkedel kentang.
  25. Gunakan of Soun, seduh air panas.
  26. Diperlukan of Daun bawang dan seledri, iris halus.
  27. Ambil of Kerupuk merah.
  28. Siapkan of Sambal.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara memasak Soto Padang:

  1. Rebus daging sampai empuk dengan bumbu untuk merebus daging.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan kedalam rebusan daging. Masak hingga mendidih. Koreksi rasa.
  3. Angkat daging dari kuahnya. Iris daging tipis2 agar nanti bisa kriuk2. Kemudian goreng dalam minyak panas sampai kering.
  4. Tata bahan pelengkap dalam mangkok. Siram dengan kuah soto. Taburi dengan daging goreng. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, lamak bana!...
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close