Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu Pisang Bakar Praktis Mudah Anti Ribet!

Ingin membuat bolu pisang bakar praktis mudah yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu pisang bakar praktis mudah terbaik! Makanan bolu pisang bakar praktis mudah ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu Pisang Bakar Praktis Mudah

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu pisang bakar praktis mudah karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang bakar praktis mudah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah.

Kamu dapat memasak bolu pisang bakar praktis mudah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pisang bakar praktis mudah yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Pisang Bakar Praktis Mudah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gr of pisang raja yg matang (pisang ambon yg matang).
  2. Dibutuhkan 250 gr of tepung terigu.
  3. Diperlukan 150 gr of margarine, lekehkan.
  4. Diperlukan 150 gr of butter, lelehkan.
  5. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 4 butir of telur (sy timbang 240gr).
  7. Gunakan 1 sdt of SP.
  8. Sediakan 1 sdt of Baking powder.
  9. Siapkan of Tips:.
  10. Gunakan 1 of . Cari pisang yg matang yaa biar kue rasa pisangnya lebih kuat.
  11. Gunakan 2 of . Bisa menggunakan minyak goreng dianjurkan adonan di kukus.

Bolu bakar memiliki tekstur yang lembut namun lebih kering jika dibandingkan dengan bolu kukus. Bolu bakar juga lebih awet karena lebih sedikit Banyak yang suka memakan bolu bakar namun tidak sedikit yang kesulitan untuk membuatnya. Padahal bolu bakar cukup mudah untuk dibuat. Bolu pisang ini pas untuk Cara buatnya mudah dan bahannya pasti tersedia di rumah.

Proses memasak Bolu Pisang Bakar Praktis Mudah:

  1. Blender pisang, klw msh menggumpal masukan sedikit margarine ke dlm blender, sisihkan.
  2. Mixer telur, gula pasir dan SP sampai mengembang dan kental berjejak kurleb 5-6 menit.
  3. Setelah kental berjejak masukan tepung terigu, mixer dgn speed yg rendah sampai tercampur.
  4. Masukan pisang yg sdh di blender dgn speed rendah.
  5. Masukan margarin dan butter yg tadi sdh di lelehkan, aduk balik hingga rata. Setelah rata masukan adonan ke dalam loyang (sy pake yg uk. 21x8cm (2 loyang) ), lalu oven dgn suhu 170 derajat selama 40 menit.
  6. Taruh adonan di oven paling bawah selama 15 menit, lalu pindahkan ke atas 25 menit agar warnanya kecoklatan. Setelah itu angkat dan dinginkan 😀.
Bahan: Pisang uli yang sudah dikupas Mau varian rasa yang berbeda untuk pisang bakar? Mudah saja, karena ada cemilan sehat yang. Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya. Namun yang membedakan disini adalah bahan olahanya yang berasal dari pisang. Membuat kue bolu sebenarnya tak mengeluarkan banyak biaya dan waktu, kue bolu dapat dibuat dengan cara mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu pisang bakar praktis mudah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close