Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Nasi Goreng Kari Simple Anti Gagal!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep nasi goreng kari simple ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! nasi goreng kari simple salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Nasi Goreng Kari Simple

Pada umumnya orang malas mulai memasak nasi goreng kari simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari simple! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep nasi goreng yang lezat dan bikin nafsu makan bertambah, dijamin bikin ketagihan. Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali variasi. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak nasi goreng kari simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng kari simple!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Kari Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 piring of nasi putih dingin.
  2. Siapkan 1 butir of telur.
  3. Gunakan of Tambahan : nugget/sosis/aneka bakso/jamur.
  4. Dibutuhkan of (Me:nugget ayam&beef yakiniku, serta udang kering untuk toping).
  5. Diperlukan of Bumbu :.
  6. Gunakan 1/4 siung of bawang bombay besar, cincang halus.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of bawang putih bubuk.
  8. Siapkan 2 sdt of penyedap rasa (me:masako).
  9. Siapkan 1 sdm of lada bubuk (me:ladaku).
  10. Sediakan 2 sdm of bubuk kari (atau sesuai selera).
  11. Siapkan sesuai selera of Taburan : daun bawang/bawang goreng.

Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Di sini pemain hanya perlu mencari resep untuk membuat nasi goreng dengan berbagai aneka, seperti contohnya nasi goreng seafood.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kari Simple:

  1. Goreng telur dengan sedikit garam/penyedap rasa dgn cara diorak arik. Tiriskan..
  2. Goreng nugget/sosis/aneka bakso ikan sampai matang. Tiriskan, lalu potong sesuai selera. Karena saya punya sisa beef yakiniku, tinggal dipanaskan saja. Sesuai selera ya bunda 😊😊.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum, lalu masukkan bawang putih bubuk. Aduk rata.
  4. Masukkan nasi, lalu tambahkan 1 sdm bubuk kari. Aduk rata.
  5. Masukkan telur yang telah diorak arik + bahan tambahan di atas (nugget, dll) dan tambahkan 1 sdm bubuk kari kembali. Aduk rata..
  6. Tambahkan penyedap rasa atau garam dan lada bubuk, lalu test rasa sampai sesuai dengan selera. Aduk hingga matang..
  7. Sajikan di piring, lalu taburi bawang goreng ataupun daun bawang sesuai selera. Saya tambahkan udang kering untuk toping. Selamat mencoba, semoga berkenan. 😘.
View Recipe Details Below I have chosen to provide my maternal aunt's famous Nasi Goreng recipe as my first post. 'Nasi' refers to rice and 'goreng' refers to stir fried. So in English, we refer to. Nasi Goreng Biasa merupakan menu nasi goreng yang paling 'basic' sekali. Disebabkan terlalu simple, ada yang panggilnya sebagai nasi goreng Untuk memasak nasi goreng biasa tidaklah terlalu sukar. Memanglah senang jika semua bahan sudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng kari simple hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close