Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lotek/gado gado kacang Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak lotek/gado gado kacang yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lotek/gado gado kacang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lotek/gado gado kacang! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Lotek/gado gado kacang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan lotek/gado gado kacang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lotek/gado gado kacang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Saat ini Lotek & Gado - Gado "Barokah GEB" hadir dan ikut meramaikan acara bazzar buku di Patjarmerah Festival kecil literasi dan pasar Buku. Jadi jika kalian yang sudah merasa lapar setelah memilih dan. Gado-gado is an Indonesian version of a mixed salad.

Sobat dapat membuat lotek/gado gado kacang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lotek/gado gado kacang yuk!

Untuk membuat Lotek/gado gado kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ikat of kangkung.
  2. Gunakan 1 ikat of kacang panjang.
  3. Diperlukan 1 of /buah kubis.
  4. Ambil 5 butir of kentang matang.
  5. Siapkan 1/4 of jengkol.
  6. Dibutuhkan of Sinti.
  7. Sediakan 2 of bawang merah.
  8. Dibutuhkan of Cabe rawit.
  9. Ambil of Cikur.
  10. Gunakan 1 of gula merah.
  11. Diperlukan of Royco.
  12. Dibutuhkan of Mecin.
  13. Diperlukan of Garam.

It usually consists of a variety of vegetables, eggs, tempeh, and tofu. The vegetables are usually just slightly boiled, tossed with a nutty sauce, then completed with the addition of crispy prawn crackers. Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong. Perbedaan Lotek, Pecel, Gado-Gado, dan Karedok.

Proses memasak Lotek/gado gado kacang:

  1. Potong semua sayuran lalu cuci bersih lalu kukus didlm panci sekitar 15 menit.
  2. Siapkn cobet masukan 5 cabe 2 bawang merah 1/2 cm cikur, garam lalu uleuk tambahkan sinti dan 1 buah gula merah tambahkna sedikit air tmabhkan 3 kentang matang lalu msukna sayuran yg sudah diangkat matang tmbhkn royco, mecin, ladaku.
  3. Siap deh dimkn.
Di Indonesia, lotek memiliki kesamaan dengan kuliner lainnya yakni pecel, gado-gado, dan karedok. Tambahkan kacang tanah yang sudah dihaluskan ke dalam campuran bahan-bahan tersebut. Berkebalikan dengan gado-gado tadi, kamu akan merasakan adanya aroma daun jeruk dalam saus kacang pecel. Dari segi sayuran, pecel dan lotek sekilas memang benar-benar mirip bak saudara kembar. Namun, yang berbeda adalah bumbu kacang lotek yang lebih menonjolkan aroma kencur.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lotek/gado gado kacang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close