Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue Lumpang Untuk Pemula!

Ingin membuat kue lumpang yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue lumpang terbaik! Sajian kue lumpang ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Kue Lumpang

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue lumpang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep cara membuat kue lumpang biasanya dinikmati bersama dengan secangkir susu atau kopi. Mulai dari perbedaan dalam hal pembuatan hingga rasa yang dimiliki. KUE LUMPANG PANDAN SUPER LEMBUT BISA UNTUK JUALAN Tanpa Mixer TAKARAN SENDOK

Kalian dapat menyiapkan kue lumpang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpang!

Untuk memasak Kue Lumpang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of tepung tapioka.
  2. Siapkan 100 gr of tepung terigu.
  3. Diperlukan 8 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan 1 of /²sdm vanili.
  5. Ambil 1/2 of kelapa parut (kukus dengan daun pandan dan garam).
  6. Gunakan 400 ml of santan.
  7. Diperlukan Sejumput of garam.
  8. Ambil Secukupnya of pasta pandan.

Kue lumpang gula merah tanpa air kapur sirih tetap kenyal dan legit. Lumpang pisang Biasanya ga suka makan Kue basah tradisional krna ratarata manis. Kue lumpang mempunyai tekstur yang cukup lembut dan juga empuk. Sehingga siapapun dapat memakan kue lumpang ini dengan aman.

Langkah-langkah menghidangkan Kue Lumpang:

  1. Dalam wadah campurkan semua bahan, kemudian aduk..
  2. Masukkan santan dan pasta pandan perlahan, kemudian aduk lalu saring sisa tepung yang bergerindil..
  3. Panaskan kukusan,alasi tutup kukusan dengan serbet,masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah di olesi minyak agar tidak lengket,lalu kukus 15 menit hingga matang,taburi kelapa parut siap di nikmati..
Pada penyajiannya, kue lumpang ini sangat cocok jika di. Kue Lumpang merupakan cemilan klasik yang masih bertahan hingga saat ini, karena mampu memberikan kenikmatan yang dibuat dari tepung beras, pandan, dan air. Kue lumpang lembut ini dapat menggoyang lidah anda ketika menikmatinya. Untuk membuat kue lumpang ini memang sangat mudah namun harus benar-benar teliti dalam proses pembuatannya. Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed.

Selamat mencoba resep kue lumpang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close