Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Lompong/Talas yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia bikin sayur lompong/talas yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur lompong/talas terbaik! Menu sayur lompong/talas ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sayur Lompong/Talas

Banyak orang malas mulai memasak sayur lompong/talas karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong/talas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kuliti lompong, potong sesuai selera lalu cuci bersih b. Memasak sayur lompong atau sayur talas dari jawa barat. Selain buah, batangnya juga bisa diolah menjadi makanan yang Resep Sayur Lodeh Lompong Talas

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat sayur lompong/talas hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur lompong/talas!

Untuk menyiapkan Sayur Lompong/Talas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Batang of Lompong/talas.
  2. Diperlukan 5 of bawang merah.
  3. Gunakan 4 of bawang putih.
  4. Diperlukan 1 of tomat.
  5. Dibutuhkan 10 of Cabai (sesuai selera).
  6. Gunakan of Ebi.
  7. Ambil of Lengkuas.
  8. Diperlukan of Salam.
  9. Diperlukan of Petai.
  10. Dibutuhkan of Gula merah/gula pasir.
  11. Siapkan of Garam.
  12. Ambil of Penyedap rasa.
  13. Dibutuhkan 1 bks of santan kara.

Resep Sayur Lompong Talas Supaya Tidak Gatal. Resep Sayur Lodeh Lompong Talas Masakan Ndeso Yang Sangat Lezat. Emak Masak Sayur Lompong Masakan Emak Di Desa. Gecok Lompong Ijo Pepes Peda Daun Singkong.

Cara menyiapkan Sayur Lompong/Talas:

  1. Iris lompong, bawang putih, bawang merah,cabai dan tomat..
  2. Tumis hingga layu..
  3. Masukkan lompong,tumis sebentar masukkan air secukupnya lalu masukkan santan.Tes rasa dan tunggu hingga mendidih..
Apakah anda pernah menyicipi lezatnya sayur lompong? Lompong adalah bagian daun dan batang dari tanaman talas, bila mendengar kata talas tentunya anda sudah tahu bukan? Sayur lompong adalah sayur khas Jawa Barat. Dibuat dari bagian pucuk tangkai daun talas yang Bisa dimasak dengan atau tanpa santan kelapa. Saya sempat mencicipi sayur lompong buatan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur lompong/talas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close