Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur Surga Untuk Pemula!

Sedang cari resep lumpur surga yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lumpur surga terbaik! lumpur surga cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Lumpur Surga

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan lumpur surga karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ini adalah lumpur surga, jajanan tradisional ini bertekstur lembut dan beraroma pandan. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep lumpur surga berikut ini. Gunakan api sedang ke kecil agar adonan hijau tidak mengembang. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypシ.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat lumpur surga hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lumpur surga!

Untuk memasak Lumpur Surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Lapisan hijau (bawah).
  2. Diperlukan 150 ml of jus pandan 4lbr+ suji 2lbr (saring).
  3. Ambil 150 ml of santan (1sct kara + air).
  4. Ambil 4 btr of telor.
  5. Diperlukan 90 gr of gula pasir.
  6. Siapkan 1 sdt of tepung maizena (optional).
  7. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  8. Sediakan of Lapisan putih (atas).
  9. Gunakan 300 ml of santan (1sct kara + air).
  10. Ambil 25 gr of tepung beras.
  11. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  12. Siapkan 1 of sct SKM putih (tambahan dr saya, eksperimen rasa).

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Langkah-langkah memasak Lumpur Surga:

  1. Siapkan bahan, lalu campur jadi satu smua bahan. Aduk2 hingga rata..
  2. Masukkan dlm cetakan lalu kukus. Kukusan sdh dipanaskan lbh dulu. Tutup kukusan dilapisi serbet. Kukus selama 20 mnt.
  3. Dimenit ke 15, kita mulai buat lapisan putih. Campur jd satu smua bahan lapisan putih. Masak diatas kompor dgn api kecil. Aduk2 hingga kental..
  4. Bersamaan dgn adonan putih mengental, adonan hijau mulai matang. Matikan api kukusan dan juga api utk merebus adonan putih. Tuang adonan putih diatas adonan hijau. Hias dgn daun pandan.
Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lumpur surga hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close