Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele goreng crispy Kekinian

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep lele goreng crispy ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! lele goreng crispy salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Lele goreng crispy

Pada umumnya orang sudah minder duluan lele goreng crispy karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng crispy! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sajian ikan lele goreng renyah adalah hidangan utama yang lezat. Hidangan ini akan dapat anda Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung.

Teman-teman dapat memasak lele goreng crispy hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep lele goreng crispy!

Untuk menyiapkan Lele goreng crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 ekor of lele ukuran agak besar.
  2. Dibutuhkan of Bumbu lele: jeruk nipis,bawang putih, ketumbar, garam, kunyit.
  3. Siapkan 2 sdm of tepung bumbu, aku pake kobe.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of tepung beras.
  5. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  6. Dibutuhkan of Bahan sambal.
  7. Gunakan 5 of cabe Merah,.
  8. Gunakan 5 buah of cabe rawit,.
  9. Siapkan 1 bks of terasi,.
  10. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  11. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 1 buah of tomat.
  13. Siapkan Secukupnya of gula merah.

Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang. Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Resep Lele Goreng Crispy Enak Dan Renyah Tanpa Tepung.

Langkah-langkah memasak Lele goreng crispy:

  1. Kerat kerat ikan lele lalu bumbuin dengan air jeruk nipis,garam, bawang putih, ketumbar & kunyit yg sudah dihaluskan, simpan dikulkas kurleb 20 menit, ikan yg sudah dibumbui jg bisa tahan lebih lama di chiller, biasanya aku bikin sekalian banyak terus disimpan dlm plastik masing masing isi 4, jadi kalau besoknya mau masak tinggal keluarin, tunggu suhu ruang baru digoreng.
  2. Keluarkan ikan lele lalu campurkan dengan tepung beras & tepung kobe sambil ditekan tekan biar nempel lalu goreng dalam minyak panas & ikan terrendam.
  3. Goreng setengah matang cabe bawang, terasi, uleg bersama tomat mentah & gula merah, siap sajikan bersama lele & nasi hangat.
Bikin Lele Goreng Crispy Garing Mak Kreeesss. Lele Goreng Tanpa Amis Dan Cara Goreng Ikan Supaya Tidak Lengket Dan Meletup Saat Digoreng. Resep Lele Goreng Crispy Enak dan Renyah tanpa Tepung. Cara Masak Lele Goreng Tepung Crispy Simpel Dan Enak. Resep lele goreng yang bikin ketagihan - ratu ndeso.

Mudah bukan membuat lele goreng crispy? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close