Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Kue Keciput 2 Kekinian

Ingin tau rahasia membuat kue keciput 2 yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue keciput 2 terbaik! kue keciput 2 cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Kue Keciput 2

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue keciput 2 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keciput 2! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menghidangkan kue keciput 2 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue keciput 2!

Untuk menghidangkan Kue Keciput 2, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of tepung ketan.
  2. Diperlukan 50 gr of tepung tapioka.
  3. Gunakan 1 butir of telur.
  4. Siapkan 4 sdm of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of soda kue.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  7. Diperlukan 120 ml of santan kental (sampai adonan kalis).
  8. Ambil secukupnya of wijen.

Cara menghidangkan Kue Keciput 2:

  1. Kocok telur + gula pasir + garam dg whisk sampai gula larut...
  2. Masukkan duo tepung + soda kue.. aduk rata.
  3. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai jadi adonan yg kalis dan bisa dibentuk...
  4. Bentuk bulat2 kecil.. gulingkan pada wijen.
  5. Goreng dalam minyak 1/2 panas dg api sedang.. aduk terus sampai ke-emasan.. angkat.. tiriskan.. kue masih agak empuk dan belum terlalu mengeras.. memang begitu yaa.. tidak apa2...
  6. Setelah kue sisa'nya selesai digoreng semua.. ulangi menggoreng nya sekali lagi dg API KECIL sambil terus diaduk.. dimulai dari gorengan pertama tadi..dan seterusnya sampai selesai.. jadi proses mengggoreng 2x yaa...
  7. Setelah dingin.. masukkan toples :).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue keciput 2 hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close