Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap yang Enak Banget!

Coba resep sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap

Pada umumnya orang takut mulai memasak sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Sayur bening Trio bayam enak lainnya. Lihat juga resep Sop bening oyong enak lainnya. Главная. Paduan sayur yg pas dan sueger.

Kamu dapat menghidangkan sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap!

Untuk menyiapkan Sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  2. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan secukupnya of gula.
  4. Ambil secukupnya of garam.
  5. Ambil 1 kotak of tahu.
  6. Siapkan 1 ikat of kemangi.
  7. Ambil 1 ikat of bayam.
  8. Ambil 1 buah of oyong/gambas.

Sayur Oyong Gambas - cara memasak sayur bening. Oyong yang juga dikenal dengan sebutan gambas ini cocok dijadikan sayur bening karena memiliki cita rasa yang netral dan enak pastinya. Olahan sayur bening oyong bisa ditambahkan dengan jagung muda atau potongan ayam atau supaya makin sedap. Untuk membuat sayur bayam oyong, hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan mencuci sayur bayam dan sayur oyong yang akan dimasak.

Cara memasak Sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap:

  1. Potong bayem, kemangi. Lalu cuci bersih, sisihkan.
  2. Kupas dan potong oyom lalu rendam dengan air garam agar lebih bersih (potongan oyom jangan terlalu kecil nanti akan hancur waktu di rebus) sisihkan..
  3. Siapkan panci kecil dan Kasih air secukupnya..
  4. Potong kecil" bawang merah dan bawang putih lalu masukkan ke dalam panci. Nyalakan api..
  5. Tunggu hingga hampir mendidih dan Kasih gula dan garam secukupnya..
  6. Masukkan oyom yg sudah di cuci bersih..
  7. Setelah oyom lumayan masak, masukkan bayem dan kemangi. Setelah itu potong kotak" tahu dan masukkan terakhir. Selesai.
Setelah itu, haluskan bahan bumbu halus dengan menggunakan cobek atau dengan cara diblender. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar, dan cukup menggugah selera dikala cuaca sedang panas atau siang hari. Gambas atau oyong adalah tanaman merambat dalam suku Cucurbitaceae atau labu-labuan. Apa manfaat oyong untuk kesehatan, kecantikan dan Biasanya dibuat sayur bening atau jadi campuran lodeh.

Mudah bukan membuat sayur bening bayem, oyong/ gambas, tahu sehat tanpa penyedap? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close