Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret Kekinian

Sedang nyari resep bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret

Banyak orang malas mulai memasak bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk membuat bolu pisang dengan tekstur yang lembut dan enak, bisa anda buat tanpa menggunakan mixer. Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi tetap lumer di mulut. Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu saja.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret!

Untuk menyiapkan Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of Telur.
  2. Siapkan 100 gr of Gula Pasir / 7sdm.
  3. Sediakan 1/2 sdt of Vanili Bubuk.
  4. Sediakan 120 gr of Mentega / 8sdm munjung (dicairkan).
  5. Gunakan 5 bh of / 250g Pisang Masak.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of Baking Soda.
  7. Ambil 1/2 sdt of Baking Powder.
  8. Ambil 200 g of / 20sdm munjung Tepung Terigu (sy pakai segitiga biru).
  9. Siapkan Sejumput of Garam.
  10. Gunakan of Topping.
  11. Siapkan of Chocochips.
  12. Diperlukan Irisan of Pisang.

Tapi kalau bunda ingin mengkombinasikan atau di beri topping kesukaan juga boleh. Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal. Kue jinta, Bika ambon ekonomis, Bolu pisang raja, Kue rangi, Kue Buat Bolu lembut Sederhana Tanpa Mixer Tanpa Oven membuat Bolu lembut Sederhana Tanpa Kali ini resep kue bolu lembut sederhana akan menyajikan kue bolu yang dimasak tanpa oven. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer?

Proses membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret:

  1. Cairkan mentega kemudian dinginkan...
  2. Telur, Gula Pasir, Vanili Bubuk diaduk hingga rata dan halus.. Sy menggunakan Ballon Whisk.. Setelah halus tambahkan Susu Cair dan Mentega Cair yg sdh dingin, aduk rata kembali gunakan whisk...
  3. Ayak Tepung Terigu, Baking Soda, Baking Powder, Garam.. Sisihkan...
  4. Haluskan pisang masak menggunakan garpu (atau sesuai selera bs jg diblender).. Jika sdh halus, masukkan ke adonan basah td kemudian tambahkan jg bahan no 3 (tepung terigu dkk yg sdh diayak) aduk rata hingga smua tercampur rata...
  5. Olesi loyang dgn mentega, tuang adonan bolu.. Hiasi dgn irisan pisang dan chocochips.. Panggang sesuai dgn oven masing" ya, sy gunakan 180 derajat api atas bawah slama 50 menit tp krna blum rata bagian atasnya jd sy pakai api atas lg slama 10 menit...
  6. Note: Disini sy gunakan loyang tulban 22cm 😊 hasilnya agk pendek soalnya resep aslinya gunakan loyang kotak uk 20*10 aja.. Krna ga punya sy gunakan loyang tulban...
Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Cara membuat: - Masukkan telur, gula, dan ovalet, mixer sampai adonan mengembang jadi warna putih. - Masukkan tepung dan baking powder lalu. Bahan : Standar bahan untuk membuat bolu biasa lah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close