Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu pisang ambon yang Menggugah Selera!

Ingin memasak bolu pisang ambon yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu pisang ambon terbaik! bolu pisang ambon cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Bolu pisang ambon

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu pisang ambon karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang ambon! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Buah ini digemari disebabkan karena harganya yang terjangkau dan banyaknya kandungan gizi. Olahan lain adalah bolu pisang Ambon, topping untuk pai, dan sebagainya. Bahkan, pisang Ambon dapat dijadikan bahan substitutif pengganti tepung dalam olahan pancake atau kue-kue basah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu pisang ambon hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu pisang ambon!

Untuk menghidangkan Bolu pisang ambon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 buah of pisang Ambon.
  2. Dibutuhkan 250 of terigu protein sedang.
  3. Gunakan 4 butir of telur ayam.
  4. Siapkan 150 of minyak sayur.
  5. Diperlukan 250 gr of gula halus.
  6. Sediakan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam 1 sdm sp.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of margarin buat olesan.

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang ambon:

  1. Siapkan baking pan dan olesi dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu sisihkan kita panaskan dulu pembakaran dengan api kecil.
  2. Kupas pisang lalu lumatkan dengan garpu sisihkan lalu kocok telur gula pasir dan sp dengan kecepatan tinggi kira kira 10 menit sampai putih dan berjejak tambahkan vanili dan garam aduk kembali hingga rata masukkan pisang Ambon yang sudah di lumatkan.
  3. Lalu kecilkan mixer dengan kecepatan sedang masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata matikan mixer masukkan minyak goreng aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  4. Lalu tuangkan adonan kedalam baking pan yang sudah di siapkan lalu bakar selama 45 menit dengan suhu 160 derajat Celsius hingga matang.
  5. Angkat bolu pisang dan balikkan ke tempat yang sudah di siapkan dan di alasin kertas nasi lalu sisihkan biarkan dingin Bolu pisang Ambon siap di potong.
Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Jenis pisang yang akan di jadikan dalam proses membuatnya antara lain pisang kepok , pisang ambon dan. Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya.

Selamat mencoba resep bolu pisang ambon! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close