Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Misoa Goreng Untuk Pemula!

Coba resep misoa goreng sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian misoa goreng ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Misoa Goreng

Sebagian Besar orang takut mulai memasak misoa goreng karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa goreng! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Misoa adalah mie halus, tipis, dan berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya lembut, seringkali dijadikan makanan untuk bayi ataupun yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah resep misoa goreng panir yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan misoa goreng hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin misoa goreng yuk!

Untuk menghidangkan Misoa Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 130 gr of misoa.
  2. Ambil 130 gr of ayam cincang.
  3. Siapkan 1 buah of wortel kecil (potong korek).
  4. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 buah of daun bawang.
  7. Sediakan Secukupnya of seledri (optional).
  8. Diperlukan 500 ml of air.
  9. Ambil Secukupnya of garam.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu jamur.
  11. Sediakan Secukupnya of gula.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.
  13. Dibutuhkan 1 butir of telur kocok.

Tak melulu diolah dengan kuah, misoa juga bisa dimasak sebagai camilan yang digoreng. Ukuran Misoa Goreng bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya untuk bekal sekolah bisa dibuat lebih besar supaya mengenyangkan. Misoa goreng dibuat menggunakan bahan dasar tepung yang ditambahkan dengan cincangan daging kemudian dibumbui dan dimasak dengan cara digoreng. Misoa gorengmemiliki cita rasa yang enak.

Proses membuat Misoa Goreng:

  1. Iris bahan bahan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukkan wortel dan ayam. Masak hingga matang.
  3. Tambahkan air. Setelah mendidih masukkan misoa.
  4. Masukkan daun bawang dan seledri. Aduk rata. Masak hingga air menyusut.
  5. Masukkan ke cetakan. Diamkan beberapa jam..
  6. Potong potong misoa masukkan ke dalam kocokan telur..
  7. Sajikan.
Resep Membuat Misoa Goreng Tepung - Olahan misoa satu ini memang sangat menggoda selera. Dengan baluran tepung dan proses penggorengan menjadi kue ini sangat crispy. Resep : Misoa Goreng & Misoa Kuah Menu Keluarga Yang Enak!!! Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka. Bakwan misoa goreng yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat misoa goreng hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close