Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam goreng ungkep air kelapa Anti Ribet!

Coba resep ayam goreng ungkep air kelapa sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng ungkep air kelapa merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam goreng ungkep air kelapa

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng ungkep air kelapa karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep air kelapa! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tutup panci, kecilkan apinya lalu ungkep sampai bumbu meresap dan air habis. Caranya dengan haluskan bawang putih lalu tumis. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng ungkep air kelapa hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ungkep air kelapa yuk!

Untuk menghidangkan Ayam goreng ungkep air kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ayam (saya bagian bawah).
  2. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Diperlukan 550 ml of air kelapa.
  5. Siapkan of Bumbu ungkep haluskan:.
  6. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  7. Ambil 4 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 1 ruas jari of kunyit.
  9. Siapkan 2 butir of kemiri (sangrai).
  10. Gunakan 1 sdt of ketumbar (sangrai).
  11. Ambil of Bumbu rempah:.
  12. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  13. Dibutuhkan 2 ruas jari of lengkuas.
  14. Siapkan 2 ruas jari of jahe.
  15. Dibutuhkan 1 batang of serai.
  16. Ambil 1 sdt of garam.
  17. Ambil 1 sdt of gula merah sisir.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir.
  19. Siapkan 1/4 sdt of lada bubuk.

Masukkan ayam bersama bumbu halus yang telah diblender, air kelapa, daun jeruk, dan sereh ke dalam panci, lalu ungkep hingga ayam matang. Ayam Goreng Air Kelapa Coconut Water Fried Chicken. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ungkep air kelapa:

  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis diamkan 15 menit, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri dan ketumbar, saya diblender tambahkan 50ml air kelapa ya, blender hingga halus.
  3. Didihkan sisa air kelapa (500ml), masukan bumbu halus dan bumbu rempah masak 5 menit, masukan ayam, tunggu mendidih lagi, kemudian bumbui, koreksi rasa lalu tutup, kemudian kecilkan api, masak 25 menit ya.
  4. Matikan kompor, diamkan ayam dengan bumbu ungkep 10 menit, kemudian angka dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak goreng di api sedang, goreng ayam, sampai kecoklatan, angkat dan sajikan.
  6. Selamat mencoba ❤️.
Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Aneka resep ayam ungkep bisa menjadi alternatif olahan ayam. Menariknya bisa digoreng atau dibuat berkuah dengan tambahan santan. Tuang air secukupnya sampai ayam terendam.

Selamat mencoba resep ayam goreng ungkep air kelapa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close