Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Lontong Sayur Padang Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep lontong sayur padang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! lontong sayur padang adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Lontong Sayur Padang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan lontong sayur padang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lontong sayur padang! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kali ini, lontong akan disajikan dengan sayur khas Padang. Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Selain Rendang, ada Lontong Sayur Padang yang punya rasa dengan ciri khas yang bikin masakan Padang ini nggak ada tanding.

Sobat dapat memasak lontong sayur padang hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lontong sayur padang yuk!

Untuk menghidangkan Lontong Sayur Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of daging tetelan.
  2. Sediakan 750 ml of santan.
  3. Diperlukan 1 liter of air.
  4. Gunakan 500 gr of nangka, rebus setengah matang.
  5. Ambil 200 gr of buncis, iris serong.
  6. Siapkan 2 buah of serai.
  7. Dibutuhkan 6 lembar of daun jeruk.
  8. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam, gula dan kaldu bubuk.
  10. Ambil Secukupnya of lontong.
  11. Ambil Secukupnya of telur rebus.
  12. Sediakan of Bumbu Halus :.
  13. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  14. Dibutuhkan 7 siung of bawang putih.
  15. Sediakan 5 cm of jahe.
  16. Ambil 5 cm of lengkuas.
  17. Sediakan 1 ruas of kunyit.
  18. Gunakan 6 buah of kemiri.
  19. Sediakan 20 buah of cabe keriting (sesuai selera).

Tapi nggak perlu ke Padang juga kalau mau rasain Lontong Sayur. Lontong Sayur Cara Membuat Lontong Sayur Betawi Indonesian Vegetable Stew Ii Clk. Resep Wajik Ketan Anti Gagal Enak Legit Rasa Original. Bisa juga membuat kuah lontong sayur Betawi dan Padang.

Cara menghidangkan Lontong Sayur Padang:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang, lalu masukkan serai, daun jeruk, dan daun salam, tumis kembali hingga harum..
  2. Masukkan daging, lalu tumis hingga daging berubah warna, kemudian masukkan santan lalu beri air 1 liter atau secukupnya, kemudian masukkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Aduk-aduk hingga mendidih..
  3. Setelan mendidih masukkan nangka, aduk kembali hingga mendidih, setelah itu masukkan buncis hingga mendidih dan matang..
  4. Sajikan lontong dengan sayur nangka yang sudah dimasak tadi..
Tapi rata-rata orang disini sukanya lontong sayur dengan bumbu dan resep yang sederhana mudah dibuat oleh siapa saja. Lontong sayur juga tidak hanya ada lontong sayur betawi saja lho Moms. Di Padang juga ada yang namanya lontong sayur, namun tentunya dengan citarasa yang berbeda. Resep Lontong Sayur Nangka Khas Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi lontong sayur Padang sajian sedap istimewa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lontong sayur padang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close