Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 7. Nasi Goreng Kare yang Enak Banget!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep 7. nasi goreng kare ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! 7. nasi goreng kare cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

7. Nasi Goreng Kare

Sebagian Besar orang malas mulai memasak 7. nasi goreng kare karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 7. nasi goreng kare! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Cabang kedai Nasi Goreng Mafia saat ini mudah ditemui, karena menganut sistem waralaba. Terkenal dengan sajian nasi goreng dengan tingkat kepedasan yang beragam dan menu dengan ragam nama.

Kalian dapat membuat 7. nasi goreng kare hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 7. nasi goreng kare!

Untuk menyiapkan 7. Nasi Goreng Kare, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 piring of nasi.
  2. Ambil 2 butir of telur.
  3. Ambil 1 buah of bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of bubuk kari.
  5. Ambil 1 batang of daun bawang.
  6. Sediakan 2 sdm of minyak goreng.
  7. Gunakan 1 sdt of kecap manis.
  8. Sediakan of Pelengkap (bakso, sosis, teri, dll sesuai selera).
  9. Dibutuhkan of Bahan yang dihaluskan.
  10. Dibutuhkan 7 buah of cabe merah keriting.
  11. Dibutuhkan 3 buah of cabe rawit.
  12. Sediakan 1 buah of kemiri.
  13. Gunakan 1/2 buah of tomat (ukuran kecil).
  14. Gunakan 1 siung of bawang merah.
  15. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  16. Sediakan 1 sdm of minyak goreng.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia. Hampir semua orang suka dengan nasi goreng. Bahkan resep nasi goreng pun sederhana.

Langkah-langkah menghidangkan 7. Nasi Goreng Kare:

  1. Haluskan bumbu dengan blender, bisa juga dengan diulek. Lalu potong dadu bawang bombay. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu. Setelah itu masukkan telur, orak arik. Masukkan juga bahan pelengkap lainnya(baso, sosis dll). Bila lebih suka telur dipisah, silakan langsung tumis bumbu halus setelah menumis bawang bombay..
  3. Setelah bumbu ditumis, masukkan nasi aduk hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan bubuk kari, lada, garam, gula, dan kecap. Koreksi rasa. Aduk terus hingga semuanya tercampur rata. Lalu matikan kompor.
  4. Nasi siap dihidangkan. Bisa ditambahkan acar, timun, tomat, bawang goreng dll sesuai selera. Sajikan selagi hangat. Selamat mencoba.
Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur seperti bawang merah, bawang putih, telur, dan nasi putih. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng. Keunikan nasi goreng Jawa terletak pada bumbunya yang menggunakan sambal ulek berupa cabai dan bawang-bawangan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 7. nasi goreng kare hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close