Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kacang Kekinian

Lagi nyari resep kue kacang yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue kacang terbaik! kue kacang cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Kue Kacang

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue kacang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Kue kering kacang tanah dengan rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan kue kacang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue kacang!

Untuk menyiapkan Kue Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Kacang sangrai 250 gr (me: kacang toping lalu blender sebentar).
  2. Sediakan 250 gr of Gula halus.
  3. Diperlukan of Susu bubuk 30 gr (1 sachet).
  4. Dibutuhkan 500 gr of Tepung terigu.
  5. Siapkan 2 sdm of maizena.
  6. Diperlukan 400 gr of Minyak sayur.
  7. Ambil of Toping/olesan:.
  8. Dibutuhkan 2 of kuning telur.
  9. Sediakan 1 sdm of minyak.
  10. Siapkan of wijen secukupnya (toping bisa diganti yang lain).

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Proses membuat Kue Kacang:

  1. Masukkan semua bahan utama tepung terigu, maizena, gula halus, kacang dan susu ke dalam wadah. Kemudian campurkan dengan minyak. Tuang minyak sedikit demi sedikit..
  2. Aduk adonan dengan spatula atau centong kayu sampai tercampur rata dan kalis tidak lembek.
  3. Kemudian ratakan adonan dengan ketebalan kurang lebih 1 cm kemudian cetak sesuka hati..
  4. Oleskan kuning telur dan beri toping. Kemudian oven. Jangan lupa oven dipanaskan terlebih dahulu sebelum adonan dipanggang..
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Mudah bukan membuat kue kacang? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close