Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cilok Goreng Telor Kekinian

Ingin tau rahasia masak cilok goreng telor yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok goreng telor terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - cilok goreng telor! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cilok Goreng Telor

Banyak orang sudah minder duluan cilok goreng telor karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng telor! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak cilok goreng telor hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cilok goreng telor yuk!

Untuk membuat Cilok Goreng Telor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 butir of telor.
  2. Diperlukan 6 sdm of terigu serbaguna(saya pake segitiga biru).
  3. Ambil 6.5 sdm of tapioka (saya pake rose brand).
  4. Dibutuhkan 2 batang of seledri.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  6. Sediakan Secukupnya of lada, garam, penyedap dan air panas.
  7. Dibutuhkan of Bahan Lainnya:.
  8. Sediakan Secukupnya of tusuk sate.

Proses memasak Cilok Goreng Telor:

  1. Campur semua bahan kecuali telur, masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk, dikira kira cukup hingga adonan kalis.
  2. Buat bulatan cilok sesuai selera, saya seukuran diameter 3-4 senti.
  3. Didihkan air, masukkan bola cilok masak hingga mengapung tanda sudah matang, tiriskan dan sisihkan tunggu aga hangat.
  4. Tusuk dengan tusuk sate.
  5. Kocok telor, baluri sate cilok ke dalam telor kocok, goreng hingga matang.
  6. Sajikan dengan bumbu kacang atau bumbu pecel.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cilok goreng telor. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close