Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Cucur Gula Aren Khas NTT Untuk Pemula!

Coba resep kue cucur gula aren khas ntt sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan kue cucur gula aren khas ntt ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Cucur Gula Aren Khas NTT

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue cucur gula aren khas ntt karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cucur gula aren khas ntt! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak kue cucur gula aren khas ntt hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue cucur gula aren khas ntt yuk!

Untuk menyiapkan Kue Cucur Gula Aren Khas NTT, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 ml of gula aren.
  2. Ambil 200 ml of air.
  3. Dibutuhkan 10 sdm of tepung terigu.
  4. Diperlukan 7 sdm of tepung beras.
  5. Sediakan 2 lembar of daun pandan.
  6. Ambil secukupnya of Minyak goreng.

Cara membuat Kue Cucur Gula Aren Khas NTT:

  1. Rebus gula merah dan air hingga larut. Campur duo tepung..
  2. Tuang larutan gula aren dalam tepung, aduk rata lalu mixer kurang lebih10 menit agar tidak ada adoan yg bergerindil..
  3. Perhatikan adonan yg selesai dimixer akan muncul gelembung-gelembung kecil. Tutup adonan selama 2 jam. Jika sudah 2 jam diistirahatkan, adonan akan punya gelembung yang lebih halus..
  4. Siapkan centong sayur sebagai alat takar, tuang minyak goreng dalam wajan cekung, tunggu hingga panas barulah masukkan adonan, tunggu hingga seratnya muncul baru percik permukaan cucur dengan minyak panas agar matang merata. Lakukan hal yang sama sampai semua adonan habis terpakai..
  5. Angkat Cucur dan sajikan..

Selamat mencoba resep kue cucur gula aren khas ntt! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close