Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Bolu pisang Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu pisang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu pisang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu pisang

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu pisang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat bolu pisang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pisang!

Untuk memasak Bolu pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of terigu.
  2. Ambil 200 gr of mentega.
  3. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  4. Siapkan 3 buah of pisang.
  5. Gunakan 1 buah of kara kecil.
  6. Diperlukan 1 sachet of susu dancow.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of TBM.
  8. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  9. Diperlukan 1 buah of pisang untuk hiasan d atas dan chocochips(optimal).
  10. Ambil 3 butir of telur.

Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang:

  1. Siapkan loyang uk 20x20 olesi mentega dan taburi tepung terigu.
  2. Panaskan oven.
  3. Cairkan mentega, sisihkan.
  4. Haluskan pisang pake garpu +susu+kara,, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
  5. Mix telur+gula pasir+tbm+vanili sampai putih berjejak,,...
  6. Masukan campuran pisang+susu+kara..,, mix pakai kecepatana rendah saja.
  7. Masukan tepung terigu.
  8. Masukan mentega yg sudah cair.
  9. Sudah tercampur semua, masukan ke dalam loyang, taburi pisang yg sudah d potong2 & chocochips,, bakar d oven apai 200° selama 45menit api bawah dan 10menit api atas bawah,, atau sesuai oven masing2, tes pakai tusuk sate, jika sudah tidak ada yg menempel ditusuk sate berarti sudah matang dan siap d hidangkan❤️.
Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close