Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Pecel Kediri Anti Gagal!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambal pecel kediri ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambal pecel kediri, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambal Pecel Kediri

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sambal pecel kediri karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecel kediri! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal pecel kediri ini memiliki cita rasa yang nentang banget, nggak heran kalau banyak yang suka. Resep 'sambal tumpang kediri' paling teruji. Sambel Pecel khas Kediri PRIMA memberikan Cita Rasa yang Nikmat dan Enak dengan cara pembuatan yang masih konvensional dan tradisional.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan sambal pecel kediri hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal pecel kediri!

Untuk memasak Sambal Pecel Kediri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of kacang tanah.
  2. Ambil 350 gr of gula merah/ aren.
  3. Diperlukan 10 of cabe merah keriting.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of cabe rawit.
  5. Diperlukan 10 biji of kencur uk sedang.
  6. Gunakan 20 siung of bawang putih.
  7. Sediakan of Asam kira2 10 mata asam segar.
  8. Dibutuhkan 2 sdm of garam (tdk munjung, tdk peres yg sedang2 aja😂).
  9. Sediakan 6 lembar of daun jeruk.

Kami siap melayani pembelian secara MANUAL. SAMBEL PECEL atau bumbu pecel/sambel kacang. Merupakan salah satu sambel terlezat versi Kediri ataupun daerah Mataram memang sudah lama terkenal dengan cita rasa sambel pecel yang. Sambal Pecel Kraton Asli Madiun Spesial Sangrai.

Cara menyiapkan Sambal Pecel Kediri:

  1. Goreng kacang sampai matang lalu giling. Goreng bawang putih, cabe & kencur. Haluskan..
  2. Sisir gula, campur bumbu halus, garam, asam, kacang. Aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Padatkan. Bagi sambal pecel sesuai kebutuhan, kemas plastik/ toples. Simpan dikulkas. Klo untuk jangka waktu lama simpan di freezer..
  4. Saat akan disajikan cairkan dengan air panas secukupnya..
  5. Note : kacangnya sebaiknya digiling yaa klo diblender kurang halus trs musti dikit2 soale takut blendernya ngambeque 😂.
Alasan Mengapa memilih sambal Pecel Kraton. Pecel Tumpang adalah kuliner khas pecel yang berasal dari daerah Kediri. Pecel tumpang merupakan pecel sayur yang di atasnya ditambah dengan sambal tumpang. Sambel Pecel Asli Blitar merupakan sambel pecel bumbu kacang untuk sambal nasi pecel khas Blitar. Sambel pecel Blitar berbeda dengan pecel Madiun maupun Kediri.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal pecel kediri hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close