Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Soto Ayam Betawi Anti Gagal!

Ingin membuat soto ayam betawi yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto ayam betawi terbaik! Menu soto ayam betawi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Soto Ayam Betawi

Banyak orang malas mulai memasak soto ayam betawi karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam betawi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep dengan petunjuk video: Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta. Resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dan. Pesanan kami, adalah: Mie goreng Panjang Umur, Tahu Telur, Udang Keremes, Ikan Gurame Telor Asin, Sate daging & Sate ayam, serta nasi putih dalam bakul.

Sobat dapat menghidangkan soto ayam betawi hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto ayam betawi!

Untuk menyiapkan Soto Ayam Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of dada ayam potong dadu.
  2. Siapkan 500 ml of susu uht (ultra milk fresh milk).
  3. Siapkan 5 buah of daun bawang iris halus.
  4. Gunakan 1 sdm of kaldu jamur.
  5. Gunakan 2 sdm of gula.
  6. Diperlukan 1 sdm of garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Gunakan 1 batang of serai geprek.
  9. Siapkan 4 buah of daun jeruk.
  10. Gunakan of Bumbu halus.
  11. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  12. Ambil 6 siung of bawang putih.
  13. Sediakan 5 buah of kemiri.
  14. Siapkan 3 cm of jahe.
  15. Sediakan 2 cm of kunyit.
  16. Diperlukan of Topping.
  17. Diperlukan Secukupnya of gubis/kol iris halus.
  18. Ambil Secukupnya of tauge / cambah.
  19. Siapkan Secukupnya of tomat buah iris selera.
  20. Sediakan of Telur rebus.
  21. Sediakan of Bawang merah goreng.
  22. Dibutuhkan 2 buah of daun bawang prei di iris halus.
  23. Siapkan of Emping.

Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Jenis oto ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam maupun sapi yang diolah resep soto Betawi yang sedemikian rupa. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. Bagi Anda yang ingin bereksperimen di rumah berikut.

Langkah-langkah menghidangkan Soto Ayam Betawi:

  1. Tumis bumbu halus bersama kaldu jamur, serai dan daun jeruk.. masukkan ayamnya sampai berubah warna sambil di aduk lalu beri air matang secukupnya...
  2. Beri fiber creamnya, dan susunya, beri merica juga, dan gula garamnya sambil dicicipi, biarkan meresap dan matang...
  3. Beri daun bawangnya masukkan.. biarkan sejenak, sajikan bersama topping2nya.. paling enak di beri emping.. yummy....
Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di tempat makan atau rumah makan. Cobalah anda membuat soto Betawi sendiri dirumah, selain efisien. Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll. Makanan jenis ini sangat populer di semua Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam betawi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close