Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Soto iga bening Kekinian

Sedang nyari resep soto iga bening yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto iga bening terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan soto iga bening! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Soto iga bening

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan soto iga bening karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga bening! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sup Iga Bening keistimewaannya terletak pada rasa rempah pala yang lembut dan harum, serta rasa segar air jeruk limau. Cocok dihidangkan sebagai menu makan malam, nih. Soto iga goreng bawang ini terdapat dua potong iga sapi masih menyatu dengan tulangnya.

Kamu dapat menyiapkan soto iga bening hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto iga bening yuk!

Untuk menyiapkan Soto iga bening, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of iga sapi potong potong.
  2. Siapkan 200 gr of Bihun.
  3. Diperlukan 200 gr of Toge.
  4. Siapkan 2 buah of Tomat.
  5. Sediakan of Daun bawang.
  6. Dibutuhkan of Seledri.
  7. Gunakan of Bawang goreng.
  8. Sediakan of Jeruk nipis.
  9. Sediakan of Bumbu halus.
  10. Dibutuhkan 9 of Bawang merah.
  11. Gunakan 7 of Bawang putih kating.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of Ketumbar.
  13. Ambil 1 sdm of Lada.
  14. Diperlukan 1/2 ruas jari of Kunyit.
  15. Gunakan 1 ruas jari of Jahe.
  16. Dibutuhkan 2 ruas jari of Lengkuas.
  17. Dibutuhkan 3 batang of Sereh.
  18. Gunakan 2 lembar of Salam.
  19. Siapkan 3 lembar of Daun jeruk.
  20. Ambil of Gula garam.
  21. Ambil of Penyedap (boleh skip).

KOMPAS.com/LABIB ZAMANISoto iga goreng bawang RM Soto Iga Keprabon di Solo, Jawa Tengah. Soto daging memang tak sepopuler soto ayam. I love soto…soto apa aja.terutama yang soto versi bening.rasanya seger banget dan nggak eneg Kalau soto di Semarang cenderung kental berbumbu banyak. Cara Pembuatan Soto Betawi Kuah Bening.

Cara menghidangkan Soto iga bening:

  1. Cuci bersih daging iga yg telah dipotong, masak dipanci dengan air yg banyak 2liter kurleb. Biarkan mendidih dan ambil kotorannya.
  2. Sambil menunggu daging,tumis bumbu halus,setelah 30 menif campurkan bumbu kedalam panci rebusan daging kurleb 1 jam.Koreksi rasa.
  3. Setelah satu jam iga akan lembut. Tata bihun,toge dan isian lainnya kedalam mangkok, siram kan kuah panas dan ambil beberapa potong iga. Siap disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng juga sambal...yummyšŸ™‚.
Sajikan soto dalam mangkuk di sertai dengan bahan pelengkap agar soto memiliki rasa yang nikmat serta memiliki penampilan yang menarik. ME for your Android or iOS mobile device and get directions to the restaurant Soto Iga Keprabon or to the places that are closest to you Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Soto Betawi Kuah Bening @sotoafung memiliki rasa nikmat yang khas dan legendaris membuat Keempukan daging Iga Bakar yang menyatu dengan gurihnya kuah Santan atau segarnya Kuah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto iga bening. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close